Berita HST

Siswa SMPIT Al Khair Serahkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Haruyan Seberang

Tujuannya, untuk menanamkan sikap peduli atas korban musibah serta semangat saling berbagi saat ada yang ditimpa musibah.

Siswa SMPIT Al Khair Serahkan Donasi untuk  Korban Kebakaran di Haruyan Seberang
ist
SIswa SMPIT AK Khair bersama Korban kebakaran di Desa Haruyan Seberang, usai menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tunai, Senin (10/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kepedulian terhadap korban kebakaran di Desa Haruyan Seberang, Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah diberikan oleh siswa siswa SMPIT AK Khair Barabai.

Senin, (10/9/2018), perwakilan siswa di sekolah Islam terpadu tersebut didampingi sejumlah ustadz ustazah, menyerahkan bantuan berupa paket barang,langsung kepada korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal, Sabtu malam lalu.

Kepala Sekolah SMPIT Al KHair, Henny menjelaskan, penyerahan bantuan berupa dana dan sembako tersebut merupakan hasil donasi para siswa, ustadz/ustadzah serta pihak lainnya.

Tujuannya, untuk menanamkan sikap peduli atas korban musibah serta semangat saling berbagi saat ada yang sedang ditimpa musibah.

Baca: Fraksi PKS Usulkan Program Periksa Golongan Darah Gratis, Gerindra Soroti Proyek Penyiringan Sungai

Baca: Tanahlaut Dapat Jatah CPNS 184 Orang, Tenaga Pendidik 84, Peminat Daftar di Website Ini

Baca: Jadwal & Live Streaming Supersoccer.tv Portugal vs Italia UEFA Nations League, Tanpa Ronaldo

Baca: 45 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Cocok Untuk Whatsapp, Facebook, Twitter

Dijelaskan, penyerahan bantuan tersebut juga bagian dari kegiatan Gema Muharam, 1440 Hijriah, yang jatuh pada Selasa, 11 September 2018. SMPIT Al Khair sebelumnya melaksanakan kegiatan berupa lomba pengetahuan agama dan Alquran, dimana siswa menjawab pertanyaan seputar pengetahuan tersebut dengan tujuan mengasah wawasan mereka.

Gema Muharram dengan tema Semangat Hijrah Rasul Songsong Generasi Terbaik yang Mencahayai Zaman” dilaksanakan di Aula SIT Al KHair, dan dibuka Pengawas Pendidikan Agama Islam DInas Pendidikan HST HM Abduh S. Pada kesempatan itu Abduh mengimbau para siswa agar terus punya semangat berprestasi dan menjadi generasi shaleh dan shalehah.  (banjarmasinpost.co.id/hanani )

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help