Berita Banjarmasin

Tundukkan DKI di Final, Petenis Junior Kalsel Sabet Gelar Juara Turnamen Tenis Sportama Open 2018

Di final yang digelar di Sultan Hotel dan Residence, Jakarta, Alfa sapaan akrabnya, berhasil membungkam petenis DKI Jakarta

Tundukkan DKI di Final, Petenis Junior Kalsel Sabet Gelar Juara Turnamen Tenis Sportama Open 2018
istimewa
Petenis junior Kalsel, M Alfaradu Sumirat meraih juara pertama turnamen tenis junior nasional Sportama Open, Mandiri Super Series VIII 2018, Minggu (10/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil cemerlang disabet petenis junior Kalimantan Selatan (Kalsel), M Alfaradu Sumirat dalam turnamen tenis junior nasional Sportama Open, bertajuk Mandiri Super Series VIII 2018, Minggu (10/9/2018).

Pada babak final yang digelar di Sultan Hotel dan Residence, Jakarta, Alfa sapaan akrabnya, berhasil membungkam petenis DKI Jakarta, Bryan Wilson Purnama dua set langsung, dengan skor 4-0 4-0.

"Alhamdulillah bisa meraih juara, sebelum ke final lawan yang dihadapi cukup berat, dan persaingan sejak babak awal berjalan ketat," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Di babak pertama Alfa mendapat bye. Selanjutnya babak kedua dia bertemu Paul Jason Sutisna dari Jawa Barat dan menang dengan skor 4-0 4-0.

Baca: Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Hijriyah, Tahun Baru Islam 2018: 1 Muharram 1440 H

Kemudian di babak semifinal, bertemu lawan kuat dari Pati, Joachim Mika Gunawan. Pada set pertama Alfa berhasil menang mudah dengan skor 4-1. Sedangkan di set kedua, pertandingan berjalan ketat hingga menghabiskan waktu 1 jam 30 menit, Alfa menyudahi perlawanan Joachim dengan skor ketat 5-3.

Sedangkan di babak final, Alfa justru tidak mendapat perlawanan sulit dan menang mudah dengan skor kembar 4-0. Atas hasil ini Alfa dinobatkan menjadi juara pertama KU 10 tahun putra.

Pelatih pribadi Alfa, Agus Hermono sangat mengapresiasi kerberhasilan anak asuhnya tersebut. Menurutnya, petenis binaan PPLPD Dispora Kalsel ini sudah sangat berkembang secara teknik.

Baca: Ini Amalan Sunnah Bulan Muharram yang Bisa Dikerjakan Jelang Tahun Baru Islam 2018

"Berkat latihan rutin Alfa meraih prestasi lagi. Kami juga berterima kasih atas dukungan Kadispora Kalsel, Bapak Zakly Asswan yang selalu mendukung Alfa mengikuti kejuaraan, dan juga pelatih PPLPD, Sayfruddin yang selalu memberikan ilmu kepada Alfa menjadi lebih baik lagi," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved