Berita Kalteng

322 Jemaah Haji Kalteng Tiba di Palangkaraya dengan Selamat

Setelah melakukan ibadah haji di Tanah Suci selama sebulan lebih, akhirnya 322 Jemaah haji yang masuk keloter delapan perdana

322 Jemaah Haji Kalteng Tiba di Palangkaraya dengan Selamat
tribunkalteng.co/fathurahman
Para jemaah haji Kalteng setelah tiba di Bandara Tjilik Riwut langsung masuk asrama haji Al Mabrur di Jalan G Obos Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Setelah melakukan ibadah haji di Tanah Suci selama sebulan lebih, akhirnya 322 Jemaah haji yang masuk keloter delapan perdana tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Selasa (11/9/2018) subuh.

Ratusan Jemaah haji, asal Kalimantan Tengah tersebut setelah tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, ditampung sementara waktu di asrama Haji Al Mabrur di Jalan George Obos Palangkaraya, sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Baca: 12 Amalan Sunnah Bulan Muharram, Tahun Baru Islam 2018, Jadwal & Niat Puasa Asyura dan Tasuah

Tahun 2018 ini, ada sebanyak 1.632 jemaah haji Kalteng yang berangkat ke Tanah Suci, jemaah haji tersebut terbagi dalam enam keloter yakni keloter 08 terdiri dari Barsel 122, Sukamara 27, Gunungmas 5, Bartim 161, TPHD Provinsi 3, petugas keloter 5, dengan jumalah mencapai 323 orang.

Keloter 10 terdiri dari Barut dengan TPHD sebanyak 169, Kobar 138 orang, Lamandau 11, TPHD Provinsi 1 dan Petugas Keloter 5 orang dengan jumlah 324, sedangkan, keloter 11 terdiri dari Kotim 215 orang, Katingan dan TPHD 52, Pulang Pisau 52 orang dan petugas keloter sebanyak 5 orang, jumlah keseluruhan 324 orang.

Baca: Ivan Gunawan Sebut Ada yang Belum Selesai dengan Faye Malisorn, Bagaimana Ayu Ting Ting

Keloter 12 Kabupaten terdiri dari Kapuas + TPHD, sebanyak 319 orang kemudian TPHD Provinsi 1 orang serta petugas keloter 5 orang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah H Masrawan mengatakan, semua jemaah haji yang datang dalam kondisi selamat dan sehat.

Baca: Penerimaan CPNS Dibuka 19 September, Ada 100 Soal Tes CPNS, Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id

“Jemaah haji yang sudah tiba, kondisi sehat, sedikit kelelahan serta mengidap batuk, tapi tidak begitu parah. Jemaah haji kloter 8 jumlahnya komplit tidak ada yang kurang, artinya semua jemaah selama menjalankan rukun islam kelima dapat melaksanakan semua rukun haji dengan baik,"ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help