Berita Kabupaten Banjar

Diolah Lebih Refresentatif, Ini Rencana Bangunan Pasar Kuliner di Pasar Martapura

Sejumlah warung yang sebelumnya berada di kawasan masih satu tempat dengan Pasar Martapura itu telah dipindah untuk sementara.

Diolah Lebih Refresentatif, Ini Rencana Bangunan Pasar Kuliner di Pasar Martapura
istimewa
Desain bangunan Pasar Kuliner yang akan didirikan di Jalan Sukaramai, Martapura. Masih satu kawasan dengan Pasar Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Tinggal hitungan hari lagi, proyek pengerjaan Pasar Kuliner di Jalan Sukaramai, Martapura akan dilakukan. Sebagaimana disampaikan oleh Plt Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Martapura, Rusdianysah, lokasi rencana pembangunan Pasar Kuliner sudah dibersihkan.

Sejumlah warung yang sebelumnya berada di kawasan yang juga masih satu tempat dengan Pasar Martapura itu telah dipindah untuk sementara.

Disampaikan olehnya pula, pengerjaan akan dilakukan oleh Disperindag Kabupaten Banjar. Peran PD Pasar Bauntung Batuah dalam pembangunan tersebut sebagai fasilitator.

"Pasar Kuliner ini juga merupakan program Bupati Banjar, Khalillurrahman agar pedagang berjualan di tempat yang lebih refresentatif," terang Rusdiansyah.

"Artinya nanti tempatnya akan lebih higienis dan bersih," tambahnya.

Baca: Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Mauritius : Skor Akhir 1-0, Evan Dimas Cetak Gol Penentu

Baca: Hotman Paris Sindir Berikan Rolex Untuk Roy Suryo, Santuni Mantan Menpora Kembalikan Aset Negara

Baca: 50 Warga Binaan Lapas Banjarmasin Langsung Sujud Saat Tiba di Lapas Banjarbaru

Baca: Hasil (Skor) Akhir Bali United vs Persela Lamongan Liga 1 2018 Pekan 21, Skor 3-2, Hujan Gol

Sebagaimana diketahui, desain bangunan Pasar Kuliner sudah diumumkan. Bahkan para pedagang yang berjualan makanan di Jalan Sukaramai telah melihat desain tersebut.

Layaknya tempat kuliner pada umumnya, pedagang nantinya akan disatukan pada satu bangunan besar. Kemudian diberi sekat dan etalase sebagai pembatas serta fasilitas meja bersama untuk pembeli.

Rusdiansyah menerangkan, nantinya bangunan Pasar Kuliner akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama pengerjaan 18 unit tempat jualan untuk pedagang. Sedangkan sisanya akan dibangun setelah adanya anggaran, baik itu anggaran perubahan, atau APBD murni di tahun 2019.

Ia pun berharap adanya pasar kuliner tersebut membuat pendapatan pedagang lebih meningkat. Selain itu, ia sampaikan pula, setiap unit tidak diperjual belikan. Bahkan disewakan gratis, namun tetap ada biaya retribusi. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved