Berita Banjarbaru

Karateka Puteri Banjarbaru Ini Persiapkan Fisik Jelang O2SN Nasional 2018

Karateka asal Banjarbaru, Indah Cahyaning Djatmiko Putrimempersiapkan diri menyongsong perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Karateka Puteri Banjarbaru Ini Persiapkan Fisik Jelang O2SN Nasional 2018
istimewa
Karateka Banjarbaru, Indah Cahyaning Djatmiko Putri (jaket merah) meraih juara 1 O2SN tingkat Provinsi Kalsel, Juli 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Karateka asal Banjarbaru, Indah Cahyaning Djatmiko Putri tengah mempersiapkan diri menyongsong perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) putaran nasional, yang digelar mulai 16 September 2018 nanti di DI Yogyakarta.

Serangkaian persiapan telah dilakukan atlet yang disapa Indah ini, di antaranya pada akhir Juli lalu dia turut ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkai 2018 yang digelar di Banjarmasin.

Menjelang gelaran O2SN, Indah terus memantapkan diri dengan mengintensifkan latihan rutin selama kurang lebih dua pekan.

"Menurut pelatih, sensei Eko Jatmiko, untuk teknik sudah bagus tinggal fisik saya saja lagi yang belum kuat dan perlu ditingkatkan," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Hasil Timnas Indonesia Vs Mauritius, Skor 1-0 di Babak Kedua Evan Dimas Cetak Gol

Baca: Hasil Timnas Indonesia vs Mauritius Laga Ujicoba Jelang Piala AFF, Skor Kacamata di Babak Pertama

Baca: Hasil (Skor) Akhir Bali United vs Persela Lamongan Liga 1 2018 Pekan 21, Skor 3-2, Hujan Gol

Baca: Hasil Japan Open 2018 - Anthony Ginting Melaju ke Babak Kedua, Taklukkan Wakil Hong Kong

Untuk meningkatkan fisik, Karateka kelahiran 5 Oktober 2001 ini memperbanyak jogging dan lari. Dalam sepekan, ia menghabiskan waktu latihan sebanyak tiga kali.

Sebagai modal mengarungi O2SN, Indah telah menyabet beberapa prestasi di kejuaraan daerah, yakni juara 1 kata perorangan putri Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) Kalsel 2018, kemudian di O2SN Tingkat Provinsi Kalsel meraih juara 1 nomor kata perorangan putri.

"Harapan saya semoga nanti di O2SN nasional saya dapat memberikan yang terbaik untuk Kalsel dan untuk target sebenarnya tidak ada, tapi kalau bisa ya bisa dapat juara," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved