Berita Banjar

Momentum 1 Muharram 1440 Hijriyah, Ribuan Pelajar TK TPA Banjar Tampilkan Nuansa Islami

Kemeriahan perayaan 1 Muharram 1440 hijriah nampak terasa di halaman Pemerintah Kabupaten Banjar, Jalan A Yani KM 40, Selasa (11/9/2018).

Momentum 1 Muharram 1440 Hijriyah, Ribuan Pelajar TK TPA Banjar Tampilkan Nuansa Islami
BANJARMASIN POST GROUP/ ISTI ROHAYANTI
Sejumlah peserta pawai menampilkan tulisan ucapan selamat tahun baru islam pada perayaan pawai hijriah 1 Muharram 1440 H. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Pemkab Banjar, Jalan A Yani, KM 40, Selasa (11/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kemeriahan perayaan 1 Muharram 1440 hijriah nampak terasa di halaman Pemerintah Kabupaten Banjar, Jalan A Yani KM 40, Selasa (11/9/2018).

Bagaimana tidak, sebagai bentuk peringatan tahun baru islam itu, Pemkab Banjar menggelar pawai yang diikuti hampir 10 ribu peserta. Mereka rata-rata merupakan siswa TK TPA yang ada di Kabupaten Banjar.

Ada banyak penampilan berbeda yang diperlihatkan peserta pada moment tersebut. Pakaian mereka pun berbagai macam, tergantung dari tema yang ditampilkan oleh sekolah.

Baca: Syarat Ini Harus Dipenuhi Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran CPNS Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Persyaratan Pemprov Kalsel Jelang Penerimaan CPNS 2018, Perkasa Alam : KK Penting

Karena merupakan tahun baru islam, nuansa islami nampak terasa di perayaan pawai hijriah itu. Syair-syair islami dinyanyikan oleh sejumlah peserta. Selain itu aksesoris pawai pun beragam, mulai bunga, miniatur alquran hingga ka'bah dan unta.

Pelepasan pawai hijriah dilakukan langsung oleh Bupati Banjar, H Khalillurrahman didampingi para staf ahli dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar,  Raudhatul Wardiyah.

Baca: Hotman Paris Menangis Usai Bebaskan Anak Wanita Asal Banjarmasin yang Dijaga 4 Oknum Brimob

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Indosiar Bali United vs Persela Lamongan di Pekan 21 Liga 1 2018

Dalam sambutannya, Bupati Banjar, H Khalillurahman menyampaikan kalau perayaan tahun baru islami sudah semenstinya digelar secara semarak, karena merupakan tahun baru umat islam.

Selain itu menjadi momentum untuk perenungan tentang apa yang sudah dilakukan setahun belakangan.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help