Berita Kotabaru

Pawai 1 Muharram 1440 Hijriah di Kotabaru Didominasi Miniatur Kakbah dan Unta

Bermacam miniatur mulai dari miniatur Al Quran, Ka'bah, hingga Unta mendominasi Rute pawai menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah

Pawai 1 Muharram 1440 Hijriah di Kotabaru Didominasi Miniatur Kakbah dan Unta
banjarmasin post group/ helriansyah
Peserta pawai menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriah terlihat antusias. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Bermacam miniatur mulai dari miniatur Al Quran, Ka'bah, hingga Unta mendominasi di sepanjang ruas jalan. Rute pawai menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018).

Berbagai miniatur ditampilkan peserta mayoritas diikuti sekolah dari semua tingkatan, tidak cuma menambah semarak momentum kegiatan menyambut hari besar Islam.

Menambah semarak kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun, semua peserta mengenakan pakaian bernuasa islami. Di antaranya pakaian ketika menunaikan ibadan haji dan pakaian lainnya.

Menambah daya tarik masyarakat yang menonton hingga memenuhi trotoar sepanjang rute iringan peserta pawai yang antusias berkumpul sejak pagi.

Baca: Syarat Ini Harus Dipenuhi Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran CPNS Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Hotman Paris Menangis Usai Bebaskan Anak Wanita Asal Banjarmasin yang Dijaga 4 Oknum Brimob

Kendati di bawah terik matahari, tidak sedikitpun menyurutkan semangat peserta menjajaki perjalanan sejauh lebih kurang 3 Km. Pawai dimulai dari kawasan jalan H Hasan Basri, Desa Semayap berakhir di jalan Pangeran Indra Kesuma Negara (Siringlaut).

Meski tidak sebanding dengan pawai saat memperingati HUT ke-73 Rupublik Indonesia. Jumlah peserta pawai menyambut tahun baru Islam lebih sedikit, namun peserta tetap mengikuti antusias.

Terlihat dari rute yang dilalui peserta, tidak begitu padat karena masih mudah dilewati kendaraan roda dua yang lalu lalang di samping barisan peserta pawai.

Camat Pulaulaut Utara Juhaini Sukri, sekaligus salah satu panitia penyelenggara mengakui keantusiasan pada peserta mengikuti pawai menyambut tahun baru Islam.

Baca: Jadwal Siaran langsung RCTI (Live) Timnas Indonesia vs Mauritius Hari Ini Selasa (11/9/2018)

Baca: Terbaru! Kasus Campak di Banjarbaru Bertambah, Kadinkes : Dirawat di Poltekes Banjarmasin

"Lebih banyak tahun ini peserta yang mengikuti," celetuk Juhaini kepada banjarmasinpost.co.id ditemui di lapangan, Selasa (11/9/2018).

Kepala Bagian Kesejahtraan Masyarakat, Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru H Zabidi mengatakan kegiatan karnaval menyambut tahun baru Islam 1440 H.

Diikuti peserta dari pelajar, umum dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kotabaru, intansi vertikal seperti dari kodim 1004 Kotabaru.

"Pelaksanaannya kami bekerja sama Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kotabaru, Kementerian Agama dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI)," ungkap Zabidi.

Baca: Addie MS Ungkap Kedekatan Bripda Puput dengan Veronica Tan, Ahok Bergurau Menikah

Baca: Ketentuan Penerimaan CPNS 2018 di Pemprov Kalsel, Ada 137 Formasi di Pemkab Tapin

Ditambahkan dia, kegiatan tahun baru Islam diisi dengan karnaval sudah menjadi tradisi umat islam.

"Para peserta diwajibkan memakai pakaian islam dan juga para peserta karnaval dinilai para dewan juri. Total hadiah Rp 100 juta," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved