Kriminalitas Tanahbumbu

Pelajar 16 Tahun Asal Tanahbumbu Tewas Usai Nonton Pawai Taaruf

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tanahbumbu. Kali ini, korbannya tewas ditempat setelah menabrak dump truk yang ada di depannya.

Pelajar 16 Tahun Asal Tanahbumbu Tewas Usai Nonton Pawai Taaruf
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi kecelakaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tanahbumbu. Kali ini, korbannya tewas ditempat setelah menabrak dump truk yang ada di depannya.

Peristiwa itu terjadi usai Pawai Ta'aruf menyambut Tahun Baru Islam ke 1440 H yang digelar di kawasan Simpangempat Tanahbumbu.

Tepatnya pada Senin (10/9/18) sekitar pukul 23.00 wita di Jalan transmigrasi tak jauh dari trafficlight.

Pelajar 16 tahun itu kehilangan nyawanya usai menonton Pawai Taaruf di kawasan tersebut. Korban mengalami luka di bagian kepala sehingga mengeluarkan banyak darah dari kepalanya.

Baca: Syarat Ini Harus Dipenuhi Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran CPNS Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Hotman Paris Menangis Usai Bebaskan Anak Wanita Asal Banjarmasin yang Dijaga 4 Oknum Brimob

Inilah yang dialami pelajar yang diketahui bernama Muhammad Abdul Aziz (16) warga Desa Manunggal Dusun II Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu.

Saat itu korban mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox warna hitam bernopol DA 6135 ZBZ yang mengantarkannya untuk menhembuskan nafas terakhirnya.

Kasat Lantas Polres Tanahbumbu, AKP Novy Adi Wibowo SIK, Selasa (11/9/18) membenarkan peristiwa tersebut. Barang bukti berupa kendaraan dan dump truk juga sudah diamankan usai kejadian tersebut.

Baca: Terbaru! Kasus Campak di Banjarbaru Bertambah, Kadinkes : Dirawat di Poltekes Banjarmasin

Dari hasil pemeriksaan dilapangan, Mobil Hino Dump Truk Tangki Warna hijau Nopol BN 4294 LS yang saat itu dikemudikan oleh Adnan datang dari arah Simpangempat menuju arah Karang Bintang.

Di tempat kejadian datang dari arah bersamaan Sepeda Motor Yamaha Aerox yang dikendarai Muhammad Abdul Aziz dengan kecepatan tinggi.

Saat di lokasi kejadian, Muhammad Abdul Aziz lepas kendali dan menabrak bagian belakang sebelah kiri Mobil Hino Dump Truk Tangki sehingga kecelakaan tak terhindarkan lagi. Akibatnya, nyawa Muhammad Abdul Aziz hilang seketika itu.

"Almarhum mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Setelah kejadian itu, almarhum langsung di bawa ke Rumah Sakit Marina Permata namun sudah dinyatakan tewas," katanya.

Baca: Addie MS Ungkap Kedekatan Bripda Puput dengan Veronica Tan, Ahok Bergurau Menikah

Baca: Jadwal Siaran langsung RCTI (Live) Timnas Indonesia vs Mauritius Hari Ini Selasa (11/9/2018)

AKP Novy Adi mengatakan, barang bukti sudah diamankan. Nyawa pelajar itu tak terselamatkan karena banyak mengeluarkan darah dan benturan keras di bagian kepalanya tersebut.

Sebab itu, Adi berharap kepada seluruh penguna jalan terutama pengendara agar tertib agar bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Menurutnya, kecelakaan kebnyakan terjadi lantaran pengendaranya lalai dan mengakibatkan kecelakaan itu sendiri terjadi.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help