CPNS 2018

Persyaratan Pemprov Kalsel Jelang Penerimaan CPNS 2018, Perkasa Alam : KK Penting

Penerimaan CPNS 2018 di Kalsel tahun ini masih menyisakan pertanyaan dari masyarakat. Mulai dari syarat hingga ketentuan pendaftaran

Persyaratan Pemprov Kalsel Jelang Penerimaan CPNS 2018, Perkasa Alam : KK Penting
banjarmasin post group/ milna sari
Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris M didampingi kepala BKD Kalsel Perkasa Alam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penerimaan CPNS 2018 di Kalsel tahun ini masih menyisakan pertanyaan dari masyarakat. Mulai dari syarat hingga ketentuan pendaftaran dan pembuatan SKCK.

Kepala BKD Kalsel Perkasa Alam mengatakan yang kini perlu disiapkan adalah kartu keluarga.

Jika tidak memiliki kartu keluarga maka tertolak sistem. Selain itu persiapan berkas-berkas data diri juga harus disiapkan.

Pelamar CPNS Pemprov Kaltara menunggu antrean pendaftaran di Kantor BKD Kaltara di Jalan Durian Tanjung Selor, September 2017.
Pelamar CPNS Pemprov Kaltara menunggu antrean pendaftaran di Kantor BKD Kaltara di Jalan Durian Tanjung Selor, September 2017. (tribun kaltim)

Selain itu pendaftar hanya bisa memilih satu posisi di satu daerah, misalnya di Pemprov Kalsel saja atau Pemko Banjarbaru saja.

Baca: Syarat Ini Harus Dipenuhi Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran CPNS Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Jadwal Siaran langsung RCTI (Live) Timnas Indonesia vs Mauritius Hari Ini Selasa (11/9/2018)

Sementara terkait SKCK yang kini sudah mulai ramai warga yang ingin mendaftar CPNS datang ke Polres untuk membuat SKCK ditolak oleh kepolisian terangnya memang belum ada aturan untuk menyertakan SKCK.

"Kepolisian mungkin masih menolak karena belum ada keterangan resmi apakah harus disertakan SKCK atau tidak, kalau tidak kan sia-sia membuat, karena didalamnya sudah tertulis SKCK untuk mengikuti CPNS," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (11/09/2018).

Situs resmi penerimaan CPNS 2018, sscn.bkn.go.id
Situs resmi penerimaan CPNS 2018, sscn.bkn.go.id (tribunlampung.com)

Sementara faktanya di Pemprov, Pemkab dan Pemko di Kalsel mulai menyatakan akreditasi untuk pendaftar CPNS boleh apa saja alias, boleh akreditasi A, B atau C. Kecuali yang mengikuti program cumlaude harus terdaftar di perguruan tinggi terakreditasi A, dan program studi terakreditasi A.

Baca: Tips Sukses Jelang Penerimaan CPNS 2018 dari Kementerian BUMN, Ini Formasinya

Baca: Addie MS Ungkap Kedekatan Bripda Puput dengan Veronica Tan, Ahok Bergurau Menikah

Terkait IPK, meski belum diumunkan secara resmi namun Pemprov Kalsel jelas Perkasa cenderung menetapkan IPK minimal 2,50. Begitu juga dengan Pemko Banjarbaru yang cenderung menetapkan IPK 2,50 untuk pelamar.

(banjarmasinpost.co.id /milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help