Berita HSU

Polres HSU Lakukan Tes Urine Bagi anggota Polri, Kasat dan KBO Turut Diambil Urinenya

Saat test urine dilakukan, secara bergiliran, seluruh personel Sat Res HSU, termasuk Kasat dan KBO diambil sampel urinenya.

Polres HSU Lakukan Tes Urine Bagi anggota Polri, Kasat dan KBO Turut Diambil Urinenya
ist
Tes urine jajaran Polres HSU, Senin (11/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Personel Polres HSU sebanyak 40 personil yang terdiri dari Pamen,Pama,Brigadir serta ASN dilakukan Tes Urine Narkotika oleh Tim Gakkum Propam dan Urkes Bag Sumda, Senin (10/09/2018) di Ruangan Urkes Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno,S.IK.MH melalui Kasubbag Humas Polres HSU Iptu Alama Sakti S mengatakan bahwa dilakukan test urine, untuk memastikan bahwa mereka bukan pemakai barang haram segala jenis narkoba.

"Test urin diadakan bukan untuk menjebak atau mempermalukan anggota, tapi untuk menunjukan bahwa anggota Polres HSU, punya integritas yang tinggi, hingga tidak ikut terjebak dalam lingkaran setan,kegiatan ini perintah dari Dir Narkoba Polda Kalsel sebagai cara pengawasan personil polri Polres HSU dari tindakan penyalahgunaan Narkoba," ujar Alam.

Saat test urine dilakukan, secara bergiliran, seluruh personel Sat Res HSU, termasuk Kasat dan KBO diambil sampel urinenya, dengan pengawasan yang ketat oleh Propam dan Ur Kes Bag Sumda, sampel tersebut kemudian diuji oleh Baur Kes, hasilnya adalah semua sampel urine tersebut negatif.

Baca: Hasil Timnas Indonesia Vs Mauritius, Skor 1-0 di Babak Kedua Evan Dimas Cetak Gol

Baca: Hasil (Skor) Akhir Bali United vs Persela Lamongan Liga 1 2018 Pekan 21, Skor 3-2, Hujan Gol

Baca: Hasil Japan Open 2018 - Anthony Ginting Melaju ke Babak Kedua, Taklukkan Wakil Hong Kong

Baca: Besok, PDAM Kotabaru Distribusikan Air Bergilir di Dua Wilayah Akibat Pasokan Air Baku Terganggu

Kegiatan ini dilakukan secara berkala dan tanpa sepengetahuan anggota, dan tentu didak bisa direkayasa. Alam menambahkan dengana danya kegiatan ini juga menjadi bukti kepada masyarakat bahwa para penegak hukum juga taan hukum dengan tidak ada yang terjerat dalam narkoba.

Seperti diketahui Narkoba menjadi musuh dari seluruh pihak, selain membahayakan keaehatan juga berpotensi menjadi penyebab tindak pidana lain. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help