Virus MR

Program Imunisasi MR Masih Mencapai Sekitar 29,31 Persen, Masih Banyak yang Bersikap Seperti ini

HM Muslim, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, mengaku pelaksanaan program imunisasi MR saat ini masih mencapai sekitar 29,31

Program Imunisasi MR Masih Mencapai Sekitar 29,31 Persen, Masih Banyak yang Bersikap Seperti ini
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - HM Muslim, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, mengaku pelaksanaan program imunisasi MR saat ini masih mencapai sekitar 29,31 telah diberikan kepada masyarakat.

Sedangkan sisanya, ada beberapa sekolah dan orangtua yang masih memilih menunda untuk dilakukan imunisasi MR kepada buah hatinya.

Padahal, bila merujuk pada kasus yang telah ada, terutama beberapa siswa di Banjarbaru yang terkena virus MR, pemberian vaksin sangat penting dilakukan.

Ini bertujuan untuk melindungi buah hati terutama bagi mereka yang berada pada radius tertentu penderita campak atau rubella.

Baca: Dipo Latief Minta Balikan, Nikita Mirzani Sebut Masih Cinta, Billy Syahputra Bilang Ini

"Misal satu anak ada terkena rubella. Kemudian di sekitar anak itu ada 80 orang anak lainnya. Maka sebagai bentuk perlindungan 80 anak lainnya pun harus mendapatkan vaksin," jelasnya.

Lebih lanjut, Muslim juga mengatakan apalagi jika mempertimbangkan penularan virus rubella yang sangat mudah dan cepat.

Sehingga sangat perlu pemberian vaksin dilakukan segera terhadap anak-anak.

Baca: Persyaratan Pemprov Kalsel Jelang Penerimaan CPNS 2018, Perkasa Alam : KK Penting

"Sebetulnya selain melakukan imunisasi ke sekolah-sekolah, kami juga sudah menyediakan pos-pos pelayanan di masing-masing daerah. Misal, Puskesmas, Posyandu dan lainnya, sehingga masyarakat pun bisa mendapatkan imunisasi MR," jelasnya.

Tambah Muslim lagi, kini pihaknya masih gencar melakukan sosialisasi pentingnya imunisasi MR.

Apalagi hasil pertemuan yang dilakukan Kamis (23/8) lalu bersama ketua MUI dan Kepala Kemenag se Kabupaten se Kalsel, MUI Pusat dan provinsi, yang menyatakan sepakat untuk menyukseskan program imunisasi MR ke sekolah-sekolah dan masyarakat.

Baca: Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Menikah Menjadi Doa Setelah Igun Pamer Foto Bareng Abdul Rozak

"Intinya MUI sangat mendukung dengan adanya suatu upaya melindungi anak dari penyakit campak dan rubella. Selain itu, melalui ketua dan sekretaris MUI, juga memberikan surat edaran kepada tokoh agama untuk bersama-sama mensosialiasikan atau memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya imunisasi MR," jelasnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved