Berita Olahraga

Tim Panjat Tebing Kalsel Kirim 3 Atlet ke Kejurnas Riau 2018

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mengirimkan tiga atlet berlaga di Kejuaraan Nasional

Tim Panjat Tebing Kalsel Kirim 3 Atlet ke Kejurnas Riau 2018
banjarmasinpost.co.id/mariana
Proses pemasangan poin-poin pada dinding panjat tebing di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mengirimkan tiga atlet berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing di Riau, tang berlangsung 22-29 September 2018.

Tiga pemanjat tebing tersebut yakni, Elfarizi Rizky dari Tapin, Gusti Novaringga dari Kabupaten Banjar, dan Sheila Novitasari dari Kotabaru.

Baca: Link Live Streaming TV One Persipura vs Sriwijaya FC Liga 1 2018 - Siaran Langsung TVOne 13.00 WIB

"Pemanggilan tiga atlet tersebut berdasarkan prestasi yang mereka raih dalam beberapa tahun ini, ketiganya akan bertanding di nomor lead, karena di nomor ini Kalsel punya peluang merebut medali," terang Ketua Harian FPTI Kalsel, Bandi Khairullah kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sebagaimana diketahui, ketiga atlet tersebut meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2017 lalu, selain itu Elfarizi Rizky meraih medali emas di Popnas 2017 juga medali perunggu Kejurnas Panjat Tebing di Yogyakarta 2016 lalu.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Persib Bandung vs Arema FC, Pekan 21 Liga 1 2018

Beberapa waktu lalu setelah menunggu sekitar enam bulan, dinding panjat tebing di GOR Hasanuddin HM telah dapat difungsikan.

Tim FPTI Kalsel langsung menggunakan panjat tebing tersebut untuk latihan rutin sebagai persiapan menuju Kejurnas di Riau nanti.

"Sudah dilakukan pemasangan poin-poin pada dindingnya, sehingga kami sudah dapat menggunakan dinding panjat tebing ini secara intensif," tambah Bandi.

Baca: Link Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Mauritius - Siaran Langsung RCTI Mulai 16.00 WIB

Pihaknya pun telah mengagendakan latihan bersama dengan kelompok pecinta alam yang ada di Banjarmasin, di antaranya komunitas Mapala Uniska, STIE, Mapala Borneo, untuk memanfaatkan dinding panjang tening yang sudah boleh dipergunakan.

"Yang pasti kami berharap adanya fasulitas ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet ke depannya untuk menjadi andalan Kalsel di berbagai kejuaraan," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved