Kriminalitas Banjar

2 Pencuri Coba Bobol Mesin ATM di Sekumpul, Begini Kondisinya

Mesin ATM BNI di Jalan Sekumpul Ujung, Martapura, menjadi target pencuri. Diduga ada dua orang pencuri berusaha membobol mesin ATM

2 Pencuri Coba Bobol Mesin ATM di Sekumpul, Begini Kondisinya
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Lokasi ATM BNI di Jalan Sekumpul Ujung, Martapura diberi Police Line setelah terjadi percobaan pencurian pada mesin ATM tersebut. Kemudian oleh pihak BNI, Rabu (12/9) mesin ATM itu diperiksa dan dirapikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mesin ATM BNI di Jalan Sekumpul Ujung, Martapura, menjadi target pencuri. Informasi terhimpun,  dua orang pencuri berusaha membobol mesin ATM yang berada dibangunan ruko bekas satu rumah sakit di Martapura, Rabu (12/9/2018).

Beruntung, aksi kedua pelaku tersebut sempat diketahui oleh petugas. Sehingga uang di ATM pun tidak sempat diambil. Namun bagian pintu ATM mengalami kerusakan.

Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id, tempat ATM itu pun telah diberi garis polisi. Tidak hanya mesin ATM BNI, pada ruangan itu terdapat pula mesin ATM BRI.

Di lokasi kejadian pun, pihak BNI nampak memeriksa mesin ATM milik bank mereka. Selain itu, pihak BNI juga merapikan kerusakan yang disebabkan oleh pelaku pencurian.

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Jadwal & Live Streaming Japan Open 2018, Hari Ini Rabu (12/9/2018), Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Main

Disampaikan oleh Pemimpin Cabang BNI Banjarbaru,  M Subairy tidak ada kerugian dari pencurian tersebut. Bahkan pencuri tidak sempat membuka brangkas.

Selain itu sistem pengamanan mesin ATM pun dikatakan Subairy sangat tinggi. Karena menggunakan sistem pintu berlapis. Bahkan ada dua CCTV yang aktif,  yakni CCTV internal dan external.

Baca: Ustadz Abdul Somad Buka-bukaan Kronologi Dugaan Intimidasi yang Berujung Batal Ceramah

Baca: Jawaban Cak Nun Soal Pilih Prabowo-Sandiaga Uno Atau Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019

"Sistem kemanan mesinnya sangat aman.  Selain itu kami juga memiliki petugas yang selalunpatroli 24 jam memeriksa mesin ATM," terang Subairy.

Pascakejadian, pihaknya pun langsung memeriksa kerusakan yang terjadi. Subairy mengatakan kerusakan hanya terjadi pada pintu depan, karena adanya percobaan buka paksa. Sedangkan ketika pintu depan dibuka, masih ada brangkas yang menutupi.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help