Berita Banjarbaru

Dada Ibu Rumah Tangga Warga Landasanulin Merasa Sesak Akibat Asap, Karhutla Masih Terjadi

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru Nizami Syarief mengatakan Selasa (12/9/2018) saja setidaknya ada enam kali kebakaran lahan di lokasi.

Dada Ibu Rumah Tangga Warga Landasanulin Merasa Sesak Akibat Asap, Karhutla Masih Terjadi
HO/BPBD Banjarbaru
Api kembali membakar lahan, sore menuju malam kembali petugas kerepotan memadamkan api di kawasan Guntung manggis, Transat, seluas satu hektar lebih yang terbakar, Rabu (12/9) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Api kembali membakar lahan di kawasan Guntung manggis, Transat, seluas satu hektar lebih yang terbakar, Rabu (12/9/2018) sore.  Petugas BPBD Bamjarbaru harus bekerja keras untuk memadamkan api yang membakar lahan semak belukar tersebut.

Warga Landasanulin Imel, mengaku sudah merasa sesak oleh kabut asap khususnya pada malam hingga pagi hari. " Kasihan anak saya balita, kebakaran lahan masih saja terjadi. Bila malam sampai pagi itu sampai masuk rumah asapnya," ucap ibu anak satu ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru Nizami Syarief mengatakan pada Selasa (12/9) saja setidaknya ada enam kali kebakaran lahan di lokasi.

"Lokasi tersebar. Di Guntung Manggis Seberang Bekantan Park, masyarakat Setempat turut ikut memadamkan batu petugas BPBD kota Banjarbaru," katanya.

Baca: Pihak Maskapai Mulai Waswas Penerbangan Terganggu Kabut Asap Kebakaran Lahan

Baca: Pemkab HST Akui Punya Utang ke Kontraktor, DPRD HST Pun Setujui APBD Perubahan

Baca: LAGI BERLANGSUNG - Live Streaming Indosiar Borneo FC vs Persija Jakarta Liga 1 2018, Seru!

Lalu di Tegal Arum, lima hektar. Dihantam lagi pada sore hari di tekukur Lianganggang 10 hektar yang terbakar. Berlanjut, karena di lokasi lain yakni Guntung Manggis Samping Madrasah Istiqomah kembali lahan terbakar.

BPBD Kota Banjarbaru, TNI-POLRI, UPT Damkar Banjarbaru dibuat repot. Tak cukup sampai disitu, jelang malam api kembali menari-nari bakar lahan di Taruna Komplek Mitra Citra City Keluragan Bangkal. Seperti dikepung api saat itu. Lahan terbakar silih berganti lokasi.

"Sambung malam hari , di jalan Kasturi 2 ujung SmP 15 ," katanya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved