Berita Kalteng

Di Hadapan Peserta Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia, Pj Sekda Kalteng Ungkapkan Ini

Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (12/9/2018) kedatangan ratusan tamu yang merupakan budayawan yang datang dari berbagai daerah.

Di Hadapan Peserta Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia, Pj Sekda Kalteng Ungkapkan Ini
istimewa
Seni Tari Dayak ini merupakan tarian khas daerah Kalteng yang terus dilestarikan agar tidak musnah dimakan zaman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (12/9/2018) kedatangan ratusan tamu yang merupakan budayawan yang datang dari berbagai daerah se-Indonesia.

Kedatangan mereka dalam rangka mengikuti pelaksanaan Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional Tahun 2018 yang digelar di Palangkaraya selama beberapa hari ke depan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan digelarnya, pawai budaya yang diikuiti oleh seniman dan budayawan dari seluruh Indonesia untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Jadwal & Live Streaming Japan Open 2018, Hari Ini Rabu (12/9/2018), Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Main

Dalam acara ramah tamah bersama para budayawan tersebut, Gubernur Kalteng, melalui Pj Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, menjelaskan, sebagai salah satu calon ibu kota negara, Palangkaraya, terbuka untuk kegiatan nasional.

"Jika nanti benar bahwa Palangkaraya bisa menjadi Ibu Kota NKRI, tentu, masalah budaya juga akan diperhatikan dan dilindungi, sehingga budaya daerah tidak dimarjinalkan sehingga musnah, kami akan lestarikan budaya daerah," ujarnya.

Baca: Ketika Surya Paloh Dijelek-jelekkan di Sosial Media, Begini Reaksi Partai NasDem Palangkaraya

Baca: SBY Disebut Perintahkan Politik Dua Kaki Jelang Pilpres 2019, Andi Arief : Aneh Kalo Cuma Satu Kaki

Sementara itu, pembukaan kegiatan temu karya Taman Budaya Se Indonesia, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional Tahun 2018 tersebut akan terpusat di Lokasi Taman Budaya Kalimantan Tengah di jalan Temanggung Tilung XIII Palangkaraya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help