Berita Tanahbumbu

Fastabikhul Khairat Pagatan Galang Dana Bantu Warga Penderita Penyakit Lumpuh

Jajaran Komunitas Fastabikhul Khairat Pagatan kembali melakukan aksi sosial kepada warga Kecamatan Kusan Hilir Tanahbumbu.

Fastabikhul Khairat Pagatan Galang Dana Bantu Warga Penderita Penyakit Lumpuh
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Jajaran komunitas Fastabikhul Khairat Pagatan kembali melakukan aksi sosial kepada warga Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jajaran Komunitas Fastabikhul Khairat Pagatan kembali melakukan aksi sosial kepada warga Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Kali ini, para relawan ini telah mendapati seorang warga yang kurang mampu dan menderita lumpuh. Mereka sudah mendatangi warga yang lumpuh tersebut dan benar saja, orang tersebut dianggap perlu ditolong.

Komunitas di bawah Yayasan Ponpes Tarbiyatul Aulad Pondok Pesantren Alm Ustadz Amiruddin langsung survei ke lokasi. Dipimpin Arsyad sebagai penanggung jawab komunitas tersebut sudah mendapatkan informasi dari keluarga bersangkutan sesuai dengan analisa dokter ternyata terkena penyakit penyempitan pembuluh darah yang dialami Sahril (42) warga Juku Eja Kecamatan Kusan Hilir.

Pasalnya, penyakit itu sudah dideritanya kurang lebih 5 bulan lamanya. Bahkan dokter sudah pernah meminta dirujuk ke Banjarmasin akan tetapi karena keterbatasan dana keluarga tidak mampu memilih untuk di rumah saja.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Japan Open 2018, Marcus/Kevin vs Rusia

Baca: Nilai Kecantikan Ayu Ting Ting Cuma 5,5, Jessica Iskandar 7,5, Wulan Gurino : Nggak Boleh Marah

Sebab itulah komunitas ini merasa tersentuh dan harus memberikan pertolongan kepada warga tersebut.

"Melihat kondisi itu, akhirnya kami dari komunitas Fastabikhul Khairat bekerjasama dengan Izaas Fun Bike Club berinisiatif menggalang dana kejalan-jalan untuk meringankan beban beliau," kata Arsyad.

Komunitas Fastabikhul Khairat juga menjadi perantara keluarga pasien menghadap ke dinas kesehatan. Mereka memberikan informasi tersebut untuk membantu warga yang satu ini.

"Alhamdulillah kepala dinas kesehatan langsung mengintruksikan kepala puskesmas perawatan Pagatan untuk menindak lanjutinya," katanya.

Sementara, mereka yang melakukan penggalangan dana di sekitar Kota Pagatan. Bersyukur pada penggalangan dana tersebut bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 5.034.500.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Segini Gaji Jika Lulus CPNS, Bisa Sampai Rp 39,3 Juta!

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah memberikan supportnya kepada komunitas Fastabikhul khairat. Terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Tanbu HM Damrah, Kepala Puskesmas Pagatan, Amir dan anggota Polres Tanbu, Yamin dan bhabinkamtibmas Desa Juku Eja, Yamin," katanya.

Arsyad juga menjelaskan, keluarga penderita lumpuh itu juga memiliki empat orang anak. Sementara penderita hanya bekerja serabutan. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help