Berita Banjarmasin

Homestay Harus Berorientasi Home Industri, Ini Kata Dinas Pariwisata Kalsel

tujuan kegiatan ini untuk mendorong masyarakat setempat mendapatkan manfaat, terutama dibidang ekonomi

Homestay Harus Berorientasi Home Industri, Ini Kata Dinas Pariwisata Kalsel
syaiful anwar
Sebanyak 50 orang pengelola homestay se Kalsel mengikuti pelatihan Homestay yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel di Rattan In Banjarmasin, 12-13 September 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 50 orang pengelola homestay se Kalsel mengikuti pelatihan Homestay yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel di Rattan In Banjarmasin, 12-13 September 2018.

Kabid Industri dan Kelembagaan pada Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Hj Nelawati saat membuka kegiatan pelatihan mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel , H Heriansyah mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mendorong masyarakat setempat mendapatkan manfaat, terutama dibidang ekonomi dan kegiatan kepariwisataan daerah.

Selain itu, kata dia, pelatihsan ini juga untuk meningkatkan motivasi dan kualitas pelayanan pemilik dan pengelolaan homestay kepada tamu yang menginap di homestay.

Baca: Najwa Shihab Bongkar Pesta Narkoba di Penjara Salemba di Trans7, Ada Video Pengakuan Napi

Baca: Siswa SMA Ini Pulang-pulang Bawa Bayi, Ngakunya Nemu, Faktanya Bikin Syok

Baca: Banjarmasin Gagal Punya Depo Arsip, Begini Alasannya

"Keberadaan homestay juga menjadi pelengkap dari kesedian hotel-hotel yang ada dan dapat menjadi alternatif penginapan bagi wisatawan," ucap kata Nelawati, Rabu (12/9/2018) malam.

Ditambahkannya, orientasi usaha homestay sekarang ini harus mengarah kepada home industri, bukan lagi sekedarnya.

Diacara yang dihadiri Kabid Destinasi DInas Pariwisata Provinsi Kalsel, Ida Septika Dewi ini, sebagai pembicara Drs Kusmsyadi MM dari Sekolah Teknik Pariwisata Sahid Jakarta dengan tema Pembinaan Pengelolaan Homestay.

Lalu, Aristo R Waney dari Hospitality dengan judul Hospitality dan Motivasi. Lalu, Andika Janu Wibowo dan Idi Ramadhank dari Rattan Inn dengan judul Table Manner Manning Bed.

Acara pembukaan dihibur musik Madihin oleh Anang Syahrani. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved