Berita Tanahbumbu

Kelurahan Batulicin Wakili Tanbu di Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Kalsel

Kawasan ini terpilih untuk mewakili Kabupaten Tanahbumbu untuk mengikuti Lomba Kampung Tertib Lalulintas se-Kalimantan Selatan

Kelurahan Batulicin Wakili Tanbu di Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Kalsel
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Jalan Manggis RT 7 Kelurahan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu saat ini terpilih dan ditetapkan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kawasan Jalan Manggis RT 7 Kelurahan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu saat ini terpilih dan ditetapkan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas.

Kawasan ini terpilih untuk mewakili Kabupaten Tanahbumbu untuk mengikuti Lomba Kampung Tertib Lalulintas se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh Polda Kalsel melalui Direktur Lalulintas.

Kawasan itu pun menjadi kawasan tertib lalu lintas dan dijaga petugas. Mereka yang lewat dijalan tersebut harus tertib dan menaati aturan yang berlaku. Tim dari Polda Kalsel pun akan segera melakukann penilaian di Kampung Tertib Lalu Lintas ini.

Lurah Batulicin, Hendro Satria Rahmatullah, SSTP, Rabu (13/9/18) mengatakan kawasan dikelurahannya memang menjadi Wakil Tanbu sebagai Kampung tertib Lalu Lintas. Dengan adanya kampung tersebut, masyarakat diharapkan bisa benar-benar tertib berlalu lintas.

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Link Live Streaming Japan Open 2018 Hari Kedua - Marcus/Kevin vs Rusia Main Pukul 15.00 WIB

Baca: Kekasih Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa Sindir Kriss Hatta Soal Hajar Hilda Vitria

Di mana kampung ini, pengendara harus tertib dengan menggunakan helm saat berkendara, tidak boleh berboncengan lebih dari satu penumpang serta memiliki surat menyurat mulai dari STNK, BPKB dan SIM.

"Harapannya, dengan adanya Kampung Tertib Lalulintas ini mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerahnya dan membantu jajaran Satlantas untuk menekan angka kecelakaan," katanya.

Dengan kampung lalu lintas itu pula, menurutnya bisa menambah kesadaran masyarakat khususnya pengendara. Mereka diharapkan agar bisa melengkapi kelengkapan kendaraannya.

"Mereka juga harus patuh terhadap rambu-rambu yang ada dan tidak melawan arus lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," katanya.

Hendro juga mengharapkan, keberadaan Kampung Tertib Lalu Lintas ini juga dapat menjadi contoh bagi kecamatan dan kelurahan lainya di wilayah kabupaten Tanbu. Desa lain diharapakan juga bisa meniru dan bersama-sama menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca: LIVE STREAMING PSMS vs PSIS Liga 1 2018 Jam 15.30 WIB - Link Live Streaming Indosiar di Sini

Baca: Harga Vapor Melonjak karena Pajak Tinggi, Pengguna Vape di Banjarmasin Galau

Baca: Rosihan : Masih Ada Potensi Terjadi KLB Campak dan Rubella di Kalsel

Terkait persiapan lomba, menurut Hendro, pihaknya sudah mempersiapkan apa saja yang menjadi penilaian lomba nanti. Menurutnya, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dan SKPD terkait untuk pelaksanaan lomba ini sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi daerah nantinya di lomba tingkat Kalsel ini.

"Penataan rambu rambu lalulintas dilakukan oleh Dinas PU, Dinas Perhubungan, Dinas Perkimtan, Kecamatan dan Kelurahan Batulicin. Salah satu kriteria penilaian lomba diantaranya, kelengkapan pengendara dalam berlalulintas dan rambu-rambu jalan," ujar Hendro. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help