Berita Kabupaten Banjar

Kompleks Al Jihad Sungai Paring Martapura Wakili Polres Banjar Lomba Kampung Tertib Lalulintas

Kehadiran jajaran Satuan Lalulintas Polres Banjar di Kompleks Al Jihad Sungaiparing sempat membuat warga bertanya-tanya, Rabu (12/9/2018)

Kompleks Al Jihad Sungai Paring Martapura Wakili Polres Banjar Lomba Kampung Tertib Lalulintas
istimewa
Jajaran Satuan Lalu lintas Polres Banjar menyapa anak TK di Kompleks Al Jihad Sungaiparing, Martapura, Rabu (12/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Kehadiran jajaran Satuan Lalulintas Polres Banjar di Kompleks Al Jihad Sungaiparing sempat membuat warga bertanya-tanya, Rabu (12/9). Kampung itu ditetapkan mewakili Polres Banjar dalam lomba Kampung Tertib Lalulintas.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kepala Satlantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra mengatakan, satu polres ada satu kampung yang mewakili dan untuk mewakili Polres Banjar adalah Kompleks Al Jihad Sungai Paring ini.

Dipilihnya Kompleks Al Jihad RT 20 karena warganya tertib berlalulintas. Pengguna jalan yang melewati kampung itu juga menaati lalulintas, contohnya seperti masyarakat yang lewat benar-benar tertib bagi pengguna sepeda motor mengenakan helm.

“Tujuannya agar masyarakat sadar akan pentingnya tertib berlalulintas dan tentunya untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas, terutama di kampung-kampung,” katanya, didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjar, Ipda H Tata.

Baca: LAGI BERLANGSUNG - Live Streaming Indosiar Borneo FC vs Persija Jakarta Liga 1 2018, Seru!

Baca: Hasil PSMS Medan vs PSIS Semarang Liga 1 2018 : Skor Akhir 2-3, PSMS Terpuruk di Dasar Klasemen

Baca: Kerabat Korban Heran Kolam Maut Tewaskan Dua Bocah di Pelaihari Belum Diberi Rambu Peringatan

Pihaknya berharap, masyarakat mampu berpikir bahwa dengan tertib berlalulintas akan selamat dari segalanya. Dan dengan dipilihnya Kampung Kompleks Al Jihad ini bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya agar juga tertib berlalulintas.

Penilaian Lomba Kampung Tertib Lalulintas di Kompleks Al Jihad Kelurahan Sungaiparing ini bekerjasama dengan masyarakat dan stakeholders dalam mencanangkan Kampung Tertib Lalulintas.

H Tata menambahkan, adapun Kampung Tertib Lalulintas selain RT 20 adalah RT 7 dan RT 8 Sungai Paring Kabupaten Banjar. Kawasan itu contoh tertib berlalulintas.

Ketua RT 7 Kelurahan Sungai Paring, Herry Mulyono bersyukur kampungnya dicanangkan sebagai Kampung Tertib Lalulintas. Dirinya berharap semoga ini jadi awal baru bagi warga atau masyarakat Kabupaten Banjar dan sebagai contoh bahwa keselamatan pengguna jalan adalah prioritas utama.

“Mudah-mudahan bisa diikuti oleh daerah lain, tidak hanya hanya di Kelurahan Sungai Paring saja tapi seluruh wilayah Provinsi Kalsel khususnya Kabupaten Banjar,” katanya.

Baca: Hasil PSMS Medan vs PSIS Semarang Liga 1 2018 : Skor Akhir 2-3, PSMS Terpuruk di Dasar Klasemen

Baca: Hasil Japan Open 2018, Marcus/Kevin Susul 4 Wakil Ganda Putra Indonesia di Babak 16 Besar

Baca: Ashanty Sedang Usil, Dandani Aurel Mirip Krisdayanti, Warganet Mengira KD, Mirip Banget!

Dia menambahkan, RT 7 Sungaiparing dipilih karena lingkungan yang mendukung sebagai tempat lalu lalang kendaraan baik roda empat dan dua. Jalur lalulintas atau jalan yang cukup minimal dalam lingkaran 400 meter sampai 800 meter.

“Lingkup pertigaan dan perempatan juga diutamakan sebagai syarat ,tidak harus lurus,” tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved