Berita Banjarmasin

Lengkapi Kebutuhan RRI Banjarmasin Luncurkan Visualisasi Berita di HUT ke-73 RRI

Inovasi baru dilakukan RRI pada peringatan HUT ke-73 RRI, yaitu soft launching atau peluncuran RRI net yaitu radio visual.

Lengkapi Kebutuhan RRI Banjarmasin Luncurkan Visualisasi Berita di HUT ke-73 RRI
banjarmasinpost.co.id/salmah
Suasana acara peringatan HUT ke-73 RRI, yaitu soft launching atau peluncuran RRI net yaitu radio visual, Selasa (11/9/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Inovasi baru dilakukan RRI pada peringatan HUT ke-73 RRI, yaitu soft launching atau peluncuran RRI net yaitu radio visual.

Hal di atas disampaikan Direktur Utama RRI M Rohanudin pada sambutan yang dibacakan Kepala Stasiun RRI Banjarmasin, Ngatno SSos MM, pada peringatan yang digelar di auditorium RRI Banjarmasin, Rabu (12/9).

"Tahun ini melengkapi kebutuhan konvergensi media yang multiplatform dan mengikuti tren pertumbuhan radio visual di dunia maka kami soft launching layanan RRI net yaitu adio divisualkan dengan tagline tonton apa yang Anda dengar," ujarnya.

Lanjut Rohanudin, inovasi baru ini hadir untuk memenuhi tuntutan dan kebuuhan publik, seiring revolusi digitalisasi teknologi kekinian.

Peringatan HUT RRI yang berdiri sejak 11 September 1945 itu juga diisi penyulutan obor Tri Prasetya RRI dan video confrence dengan RRI pusat pukul 12.00 Wita.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Segini Gaji Jika Lulus CPNS, Bisa Sampai Rp 39,3 Juta!

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Kekasih Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa Sindir Kriss Hatta Soal Hajar Hilda Vitria

Selain itu pemberian penghargaan kepada para nara sumber RRI. Berhadir pula pada peringatan itu Pimpinan Umum BPost Group H Gusti P Rusdi Effendi AR.

Dengan tema dari sini Indonesia masih ada dan terus ada, RRI juga menjadi agen international culture exhange sebagai tuan rumah abu drama sonic, licensed broadcast FIFA World Cup 2018.

Prestasi internasional diraih, penghargaan kedua kalinya aplikasi terbaik berbasis IT RRI play, Abu Award untuk Best Radio Feature on Disaster dan Abu Developing Broadcasters Excellent Award bidang Digital New Media.

Kemudian prestasi nasional, Adinegoro Award untuk kategori Radio Feature, KPI Award, PGN Award Kategori Feature Online dan Pertamina Award kategori Radio Feature.

Ngatno menyampaikan, digitalisasi di era milenium adalah keharusan. Hal ini mendukung peran RRI dalam proses pembangunan masyarakat.

Ir H Syamsir Rahman MS, asisten III bidang administrasi umum, mewakili gubernur Kalsel, menyampaikan, RRI adalah bagian sejarah bangsa.

Baca: Doa Ketika melihat Bulat Sabit Memasuki Awal Bulan Muharram 1440 Hijriyah, Beserta Artinya

Baca: Beredar Surat Kemenag Kalsel Agar Sukseskan Imunisasi MR, MIN di Kalsel Ngotot Menolak

Baca: Link Live Streaming Japan Open 2018 Hari Kedua - Marcus/Kevin vs Rusia Main Pukul 15.00 WIB

"Jangkauan luas dari Sabang sampai Merauke untuk menyatukan Indonesia. Teruslah berkreasi dan inovasi sesuai perkembangan media dan terus merevolusi diri," ujarnya.

Dikatakan pula RRI sebagai radio memiliki karakteristik tersendiri. Berbeda dengan media informasi lainnya.

Menarik dari peringatan ini adalah para angkasawan dan angkasawati RRI memakai pakaian adat nusantara sebagai aktualiasi persatuan dan kesatuan bangsa. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help