Home »

Video

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Peringatan HUT PEPABRI Ke 59 Dan HUT FKPPI Ke 40 Di Banjarmasin

Kegiatan ini mengangkat tema Dilandasi Jiwa Dan Semangat Sapta Marga dan Tri Brata PEPABRI, Tetap Ikut Menjaga Keutuhan NKRI.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI (PEPABRI) ke 59, dan HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) ke 40 digelar di Gedung Satria PEPABRI, Jalan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Rabu (12/9/2018) pagi.

Turut hadir Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Komandan Korem 101 Antasari, Kolonel (Inf) Yudianto Putrajaya, Dandim 1007 Antasari, Letkol (Inf) Teguh Wiratama, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini mengangkat tema Dilandasi Jiwa Dan Semangat Sapta Marga dan Tri Brata PEPABRI, Tetap Ikut Menjaga Keutuhan NKRI.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berharap bahwa FKPPI semakin bergerak dan kegiatannya semakin banyak dirasakan oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan mereka semakin mengerti maksud dan manfaat organisasi. Dan semoga kegiatannya semakin bermanfaat, dan dirasakan oleh masyasyarakat," tuturnya, Rabu (12/9/2018) pagi.

Baca: Live Streaming Borneo FC vs Persija Jakarta via Link Live Streaming Indosiar Liga 1 2018 Malam Ini

Baca: Formasi Guru Paling Paling Berpeluang di Penerimaan CPNS 2018 di Kotabaru, Lihat Rinciannya

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Disela sambutan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin memberikan kejutan kepada Ketua Generasi Muda FKPPI, Adi Kartika Paman Birin menginstruksikan kepada Adi Kartika untuk berdiri di depan mimbar. Setelah itu menyuruhnya untuk memejamkan mata. Tak lama kemudian, Paman Birin menyiramkan air mineral di atas kepala Adi Kartika.

Aksi tersebut diungkapkan Paman Birin sebagai wujud rasa persaudaraan dan kekeluargaan di dalam FKPPI. Guyonan tersebut sebagian kemeriahan dalam HUT FKPPI dan PEPABRI.

Ketua Generasi Muda FKPPI Kalsel, Adi Kartika mengatakan, bahwa untuk di Kalsel HUT FKPPI menambahkan sub tema Loreng Bergerak.

"Kami memberikan tambahan tema Loreng Bergerak. Ini akan menjadi jargon kami. Seperti halnya jargon dari Gubernur Kalsel, karena beliau juga kader atau tokoh FKPPI Kalsel. Jadi kami tambahi jargon Loreng Bergerak," tuturnya.(banjarmasinpost.co.id /Airul Syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help