Kriminalitas Banjar

Upaya Pencurian ATM di Sekumpul Ternyata Sempat Diketahui Petugas BNI

Pasca insiden percobaan pembobolan mesin ATM BNI di Jalan Sekumpul Ujung, Martapura, Rabu (12/9/2018) dinihari, ATM belum bisa difungsikan.

Upaya Pencurian ATM di Sekumpul Ternyata Sempat Diketahui Petugas BNI
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Lokasi ATM BNI di Jalan Sekumpul Ujung, Martapura diberi Police Line setelah terjadi percobaan pencurian pada mesin ATM tersebut. Kemudian oleh pihak BNI, Rabu (12/9) mesin ATM itu diperiksa dan dirapikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID. MARTAPURA - Pasca insiden percobaan pembobolan mesin ATM BNI di Jalan Sekumpul Ujung, Martapura, Rabu (12/9/2018) dinihari, pihak BNI masih belum bisa menentukan kapan ATM tersebut bisa difungsikan kembali.

Sebagaimana disampaikan oleh Pimpinan BNI Cabang Banjarbaru, M Subairy yang melakukan pengecekan di lokasi kejadian, mesin ATM sementara waktu belum bisa digunakan.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kerusakan mesin tersebut. Selain itu juga pengecekan spere part. Apabila ada yang rusak atau diganti, mencari sparepart pun harus ke luar daerah.

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: 2 Pencuri Coba Bobol Mesin ATM di Sekumpul, Begini Kondisinya

“Untuk penggunaan ATM masih belum bisa dipastikan kapan bisa difungsikan. Karena kerusakan masih di cek,” ucap Subairy.

Terlepas dari itu, ia pun menyampaikan tidak ada kerugian dalam percobaan pembobolan tersebut. Terlebih, tindakan pencuri sempat diketahui oleh petugas BNI yang patroli.

Baca: Sutarto Hadi Ucap Syukur Usai Terpilih Jadi Rektor ULM, Ini Daftar Raihan Suaranya

Baca: Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Kritisi RSUD yang Disebut Profit Oriented

Bahkan, ketika terjadi kerusakan pada mesin, Subairy mengatakan ada alarm yang berbunyi. Sehingga petugas pun langsung melakukan pengecekan dan ke lokasi pada dinihari itu pula.

Di lokasi kejadian, sejumlah petugas teknisi BNI nampak melakukan pengecekan terhadap ATM tersebut. Mereka terlihat membuka dan melihat mesin bagian dalam ATM. Setelah itu kembali menutup pintu bagian bawah yang sempat dibuka paksa oleh pencuri.  

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved