Berita Tanahlaut

Arif Mukhyar Minta Warga Tanahlaut Cermati DPT Hasil Perbaikan

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanahlaut melaksanakan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap hasil perbaikan di Aula Hotel Sinar

Arif Mukhyar Minta Warga Tanahlaut Cermati DPT Hasil Perbaikan
banjarmasin post group/ mukhtar wahid
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanahlaut melaksanakan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap hasil perbaikan di Aula Hotel Sinar, Pelaihari, Kamis (13/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanahlaut melaksanakan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap hasil perbaikan di Aula Hotel Sinar, Pelaihari, Kamis (13/9/2018).

Hasil rapat pleno itu, Arif Mukhyar meminta warga Kabupaten Tanahlaut melakukan pencermatan terhadap Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019.

DPTHP itu setelah ditetapkan akan disebar staf Sekretariat KPU Kabupaten Tanahlaut di setiap Kantor Desa dan Kantor Kelurahan.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 5 - Watford vs Man United Live RCTI, Tottenham vs Arsenal di MNC TV

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut, Arif Mukhyar mengatakan DPTHP Pemilu 2019 itu merupakan hasil percermatan.

Setelah dicermati dan dihapus data yang ganda, jelas Arif Mukhyar, dilaksanakan penetapan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi DPTHP Pemilu 2019.

Tahapan percermatan dan penghapusan dilakukan bersama Bawaslu Kabupaten Tanahlaut dan pengurus partai politik sebelum penetapan.

Menurut Arif Mukhyar, DPTHP Pemilu 2019 itu berkurang dari jumlah DPT sebelumnya, karena hasil pencermatan terdapat kegandaan.

Baca: Klasemen Liga 1 2018 Sampai Pekan 21 Usai Persib vs Arema FC 2-0 dan PSM vs Barito Putera 1-1

DPT Tanahlaut yang diplenokan pada 20 Agustus 2018 lalu, sebanyak 230.163 pemilih, kini menjadi berkurang setelah percermatan dan penghapusan, DPTHP sebanyak 230.119 pemilih.

"Warga Tanahlaut bila sudah memastikan sebagai pemilih dalam DPTHP Pemilu 2019 agar datang memilih pada April 2019 nanti," kata Arif Mukhyar. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved