Pilpres 2019

Di Sebelah Prabowo, AHY Ungkap Soal Demokrat Dua Kaki di Pilres 2019, Prabowo : Itu Isu Gorengan

Di Sebelah Prabowo, AHY Ungkap Soal Demokrat Dua Kaki di Pilres 2019, Prabowo : Isu Gorengan

Di Sebelah Prabowo, AHY Ungkap Soal Demokrat Dua Kaki di Pilres 2019, Prabowo : Itu Isu Gorengan
Bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam.(Kompas.com/YOGA SUKMANA) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Isu Partai Demokrat main dua kaki di Pilres 2019 sempat menghangat ketika beberapa kadernya lebih mendukung pasangan capres-campres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Bahkan, sempat muncul kesan Partai Demokrat membiarkan begitu saja kadernya tidak sejalan dengan garis partai.

Namun, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau Ahy pun angkat bicara tentang kabar Demokrat Dua Kaki di Pilpres 2019.

Baca: Heboh Iklan Jokowi di Bioskop, Ini Bantahan Kemeninfo yang Disebut Kampanyekan Jokowi

AHY memberi penjelasan soal isu politik dua kaki Partai Demokrat, tepat di sebelah Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subinato, yang juga calon presiden pesaing Jokowi.

Adapun AHY memberi penjelasan itu setelah pertemuan Prabowo-Sandiaga Uno dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (12/9/2018) malam.

"Setiap partai punya kedaulatan, Partai Demokrat juga punya kedaulatan, dan urusan internal biarkan kami yang akan membahasnya dengan baik sesuai dengan mekanisme dan kelaziman partai kami," ujar AHY, yang saat memberikan penjelasan berdiri tepat di samping Prabowo, seperti dikutip dari kompas.com.

Baca: SBY Resmi Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2018, Ini Posisinya di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Agus pun yakin, meski isu politik dua kaki menyeruak, Partai Demokrat tetap solid mendukung Prabowo-Sandiaga.

Tujuannya, memenangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Kaki kanan kami ingin yakin Pilpres kami sukses menang, kaki kiri Pileg juga tidak boleh ditinggalkan. Inget 2019 adalah momentum yang berbeda karakter dibandingkan pemilu sebelumnya," kata dia.

"Karena pemilih masuk ke TPS akan menentukan pilihan, kami harap memilih Pak Prabowo, dan Pileg para caleg Demokrat juga akan terus berjuang. Saya yakin Gerindra dan lainnya juga berjuang," lanjut putra sulung SBY itu.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming UseeTV Japan Open 2018 : 4 Tim Indonesia Hadapi Tuan Rumah

Halaman
123
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help