Berita Balangan

Dinilai Rawan Kejahatan, Pasar Malam di Batumandi Selalu Diawasi Polisi

Dua orang personel Polsek Batumandi melaksanakan kegiatan pengamanan pasar malam tradisional di Pasar Batumandi

Dinilai Rawan Kejahatan, Pasar Malam di Batumandi Selalu Diawasi Polisi
HO/Polres Balangan
Personel Polsek Batumandi saat melakukan pengamanan di Pasar Malam Batumandi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Rutin, setiap malam Selasa dua orang personel Polsek Batumandi melaksanakan kegiatan pengamanan pasar malam tradisional di Pasar Batumandi Desa Batumandi Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan.

Mengingat malam tersebut merupakan malam di mana masyarakat memanfaatkan waktu untuk mengajak keluarga dan teman melihat kegiatan pasar malam, apalagi pengunjung pasar bukan dari Batumandi saja melainkan dari kecamatan Awayan dan kabupaten tetangga yaitu Hulu Sungai Tengah.

Sehingga banyak yang datang mengunjungi pasar malam tradisional Batumandi, apalagi kegiatan pasar malam tradisional mengundang kerawanan kejahatan seperti copet, pemalakan, penjambretan dan pencurian sepeda motor.

Baca: Hasil Japan Open 2018 Fajar/Rian Susul Marcus/Kevin ke Perempatfinal Japan Open 2018

Baca: SBY Resmi Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2018, Ini Posisinya di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung pasar malam tradisional, Polsek Batumandi melaksanakan patroli sekaligus pengamanan yang dilaksanakan oleh Kanit Sabhara Polsek Batumandi Bripka Sujadi bersama personel Polsek Batumandi.

Giat tersebut bertujuan agar terciptanya kondisi yang aman, lancar dan kondusif, selain itu personel Polsek Batumandi juga berbaur dengan warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung pasar agar selalu berhati-hati dan waspada akan adanya copet atau kejahatan lainnya.

Mewakili Kapolres Balangan, Kapolsek Batumandi Iptu H. Siswanto, SH mengatakan, bahwa sekecil dan sebesar apapun kegiatan masyarakat, Polri khususnya Polsek Batumandi harus memberikan pengamanan demi kelancaran kegiatan tersebut.

"Tujuan tentu tak lain adalah untuk meminimalisir tindak kejahatan di pasar malam tradisional," ujarnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved