Berita Banjarmasin

Japfa Foundation Siapkan Beasiswa Sarjana Faperta ULM

Japfa Foundation bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat memberikan program beasiswa sarjana

Japfa Foundation Siapkan Beasiswa Sarjana Faperta ULM
istimewa
MoU yang dilakukan oleh Head Of Japfa Foundation Andi Prasetyo (kanan) dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat, Prof Dr Ir H Luthfi MS (kiri). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Japfa Foundation bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat memberikan program beasiswa sarjana Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat. Ini sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan sumberdaya manusia di sektor pendidikan khususnya pendidikan agrikultur. 

Komitmen ini kemudian diwujudkan dengan diadakannya kegiatan penandatanganan nota kesepahaman dan kerjasama program beasiswa agribisnis dan agroteknologi Universitas Lambung Mangkurat dan Japfa Foundation di Dekanat Fakultas Pertanian, Universitas Lambung Mangkurat pada 3 September 2018 yang lalu.

Baca: Nissa Sabyan Buat Youtuber Korsel Menangis Haru, Bahkan Ucapkan Assalamualaikum

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Head Of Japfa Foundation Andi Prasetyo, Kamis (13/9/2018), mengatakan, melalui program beasiswa ini, diharapkan para generasi muda dapat berprestasi di sektor agribisnis Indonesia.

“Kami berharap mereka juga dapat menyelesaikan pendidikannya dan dapat mengabdikan pengalaman dan keterampilan yang didapat selama duduk di bangku kuliah kepada masyarakat,” ujarnya.

Adapun untuk proses pendaftaran program beasiswa yang dilakukan antara Japfa Foundation dengan Universitas Lambung Mangkurat, kata Andi, sudah berlangsung sejak tanggal 3 September sampai 14 September 2018, yang kemudian akan dilanjutkan dengan seleksi tahap administrasi pada 17 hingga 19 September 2018.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming PSM Makassar vs Barito Putera di Liga 1 2018, Link OChannel

Baca: Download 8 Contoh Soal CPNS Jelang Pendaftaran CPNS 2018 di Situs Penerimaan Sscn.bkn.go.id

Bagi para pendaftar yang lolos dalam tahapan administrasi tersebut akan melanjutkan ke tahapan seleksi wawancara pada 24-28 September 2018.

Kemudian, pengumuman bagi mahasiswa yang lolos dalam seleksi wawancara akan dikirimkan pada tanggal 8 Oktober 2018, menyusul kegiatan orientasi beasiswa pada 22-26 Oktober 2018.

Durasi program beasiswa ini, lanjut Andi, adalah 1 semester dan dapat diperpanjang sesuai dengan ketentuan penilaian dari Japfa Foundation dan dari pihak Universitas Lambung Mangkurat.

Baca: Bupati Pimpin Peringatan Hari Pertasi Kencana dan Ajak Majukan Pertanian, Koperasi dan KB

Diharapkan dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman ini, kegiatan beasiswa sarjana Pertanian dapat terus berlanjut dan tersebar ke Universitas lain yang memiliki program di bidang Agrikultur atau peternakan di seluruh Indonesia. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda )

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved