Pilpres 2019

Kwik Kian Gie Resmi Bergabung Tim Prabowo-Sandiaga, Inilah Sosok dan Perjalanan Karier Kwik

Pakar ekonomi senior Kwik Kian Gie bergabung menjadi penasihat di Tim Pemenangan Prabowo-Sadiaga di Pilpres 2019.

Kwik Kian Gie Resmi Bergabung Tim Prabowo-Sandiaga, Inilah Sosok dan Perjalanan Karier Kwik
net
Kwik Kian Gie

BANJARMASINPOST.CO.ID – Calon Presiden 2019 Prabowo Subianto menyebut pakar ekonomi senior Kwik Kian Gie bergabung menjadi penasihat di Tim Pemenangan Prabowo-Sadiaga di Pilpres 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Prabowo setelah mengadakan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa (12/9/2018) malam.

Dilansir dari TribunWow.com, Kwik Kian Gie adalah seorang ahli ekonomi dan juga politikus senior yang sempat menjabat sebagai menteri di era kepemimpinan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Megawati.

Dia menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Keuangan Indonesia pada tahun 1999-2000, lalu menjabat kembali sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional pada tahun 2001-2004.

Kwik Kian Gie lahir 11 Januari 1935 di Juawana, Pati, Jawa Tengah, pada akhir tahun 1954 dia menamatkan pendidikan SMA dan melanjutkan studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia selama satu tahun.

Baca: SBY Resmi Mendukung dan Jadi Jurkam Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, Begini Tanggapan Golkar

Baca: SBY Resmi Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2018, Ini Posisinya di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Kemudian pada tahun 1956 Kwik Kian Gie melanjutkan studinya di Nederlandche Economiche Hogeschool, Rotterdam Belanda dan lulus di tahun 1963.

Lulus dari Belanda, Kwik bekerja sebagai Asisten Atase Kebudayaan dan Penerangan di Kedutaan Besar RI di Den Haag pada tahun 1953 hingga 1964, lima tahun kemudian dia terpilih menjadi Direktur NV Handelsonderneming 'IPILO' Amsterdam

Pada tahun 1970 Kwik Kian Gie kembali di Indonesia dan mendirikan sebuah perusahaan keuangan PT Indonesia Financing & Investment Company bersama Ferry Sonneville dan Dr Indra Hattari.

Selain itu kwik juga memimpin 3 perusahaan sebagai direktur sekaligus pemegang saham di PT ALtron Panorama Electronic, Dirut PT Jasa Dharma Utama dan Komisaris PT Cengkih Zanzibar dan juga PT ABN Amro Finance.

Pada tahun 1987 Kwik Kian Gie mendirikan Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII) yang kini berubah nama menjadi Kwik Kian Gie School of Business.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help