Berita HSS

Pasar Rakyat di Hari Koperasi ke 71 Digelar di Kecamatan Kelumpang

Kegiatan peringatan Hari Koperasi itu juga dirangkai dengan gelaran pasar rakyat yang dibuka Ketua TP PKK Kabupaten HSS

Pasar Rakyat di Hari Koperasi ke 71 Digelar di Kecamatan Kelumpang
Protokol dan kehumasan HSS
Pasar rakyat di acara peringatan hari Koperasi 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Peringatan Hari Koperasi ke 71 tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Datu Durabu Kecamatan Kalumpang, Kamis, (13/9/2018).

Kegiatan peringatan Hari Koperasi itu juga dirangkai dengan gelaran pasar rakyat yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Rachmalina Dahnial dan disaksikan Penjabat (Pj) Bupati HSS, H Dahnial Kifli.

"Peringatan hari ulang tahun koperasi ini diharapkan menjadi momentum dan sarana, untuk mewujudkan koperasi yang semakin maju dan semakin jaya ke depannya," kata Dahnial Kifli.

Ditegaskannya bahwa Koperasi menjadi solusi yang tepat untuk melakukan pemerataan pendapatan masyarakat di HSS. Koperasi memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, untuk memberikan pemerataan kesejahteraan masyarakat

Baca: Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 Untuk Pegawai Honorer Kategori K II di Penerimaan CPNS

Baca: Live Streaming OChannel - Susunan Pemain PSM Makassar vs Barito Putera Liga 1 2018 Live O Channel

Baca: LINK LIVE STREAMING Persib vs Arema FC Liga 1 2018 - Siaran Langsung Indosiar Jam 16.00 WIB

Pj Bupati HSS mengajak seluruh insan koperasi untuk bersama-sama memajukan koperasi di Kabupaten HSS. Sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten HSS, Noor Ifansyah mengatakan sudah banyak yang dilakukan para insan koperasi untuk memajukan koperasi di Indonesia.

Berdasarkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia, pasal 33 ayat 1 disebutkan, perekonomian Indonesia disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan. Hal inilah yang menjadi landasan dasar koperasi.

“Susunan ekonomi negara kita bersifat kekeluargaan, dan badan yang paling tepat untuk itu adalah koperasi,” ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan ke depannya, pemerintah daerah bisa lebih memajukan koperasi di HSS, terutama membantu dalam bidang permodalan. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help