CPNS 2018

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 Melalui Situs Penerimaan Sscn.bkn.go.id Untuk SMA Hingga S1

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 Melalui Situs Penerimaan Sscn.bkn.go.id Berbeda Untuk SMA Hingga S1

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 Melalui Situs Penerimaan Sscn.bkn.go.id Untuk SMA Hingga S1
tribunlampung.com
Situs resmi penerimaan CPNS 2018, sscn.bkn.go.id 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persyaratan jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka 19 September 2018 melalui situs resmi penerimaan sscn.bkn.go.id dipastikan berbeda-beda.

Persyaratan jelang pendaftaran CPNS 2018 melalui situs resmi penerimaan sscn.bkn.go.id dibedakan melalui pelamar berijazah SMA dan sederajat, atau pelamar ijazah D3- D4 dan S-1.

Persyaratan dan pendaftaran CPNS 2018 melalui situs resmi penerimaan sscn.bkn.go.id harus disiapkan sebelum situs resmi dibuka untuk para pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana melalui keterangannya menuturkan jika nantinya perkas persyaratan CPNS 2018 akan ditentukan oleh masing-masing instansi yang membuka lowongan.

Baca: Penerimaan CPNS Tanbu 2018 - Ada 201 Formasi, Tapi Tak Ada untuk Lulusan SLTA!

Baca: Ustadz Abdul Somad Berikan Jawaban Antara Pilih Jokowi-Maruf Amin atau Prabowo-Sandiaga Uno

Baca: SBY Resmi Mendukung dan Jadi Jurkam Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, Begini Tanggapan Golkar

Untuk berkas persyaratan yang harus dipersiapkan, Bima mengimbau kepada seluruh instansi penerima CPNS 2018 agar memberikan persyaratan yang wajar dan tidak menyusahkan pelamar.

“Persyaratan seperti Akreditasi dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) harus disesuaikan dengan Indeks Prestasi di Wilayah masing-masing,”jelasnya.

Kendati masih menunggu konfirmasi resmi dari setiap instansi, tak ada salahnya untuk mempersiapkan persyaratan umum CPNS 2018.

Mengacu dari pendaftaran CPNS 2017 lalu, ada beberapa berkas persyaratan yang umumnya wajib dipersiapkan oleh calon pelamar.

Sekadar untuk mengantisipasi, berikut dokumen umum yang menjadi syarat-syarat pendaftaran CPNS 2018.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Segini Gaji Jika Lulus CPNS, Bisa Sampai Rp 39,3 Juta!

Direktorat Jenderal (Sesdit) Pemasyakatan, Liberti Sitinjak beri pengarahan kepada sebanyak 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan yang mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar)  Golongan II dan III Gelombang IV, Senin (10/9) bertempat di Kampus II Ambulung Badan Pemgembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel
Direktorat Jenderal (Sesdit) Pemasyakatan, Liberti Sitinjak beri pengarahan kepada sebanyak 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan yang mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan II dan III Gelombang IV, Senin (10/9) bertempat di Kampus II Ambulung Badan Pemgembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel (istimewa)

Untuk S1/ tenaga profesional persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan sebagai berikut:

Halaman
1234
Editor: Restudia
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help