Berita Tanahlaut

Polres Tanahlaut Lakukan Inovasi, Ada Coaching Clinic Berkendara Bagi Pemohon SIM

Beberapa petugas Satuan Lalu Lntas (Satlantas) dari Polres Tanahlaut tampak berada di lokasi taman

Polres Tanahlaut Lakukan Inovasi, Ada Coaching Clinic Berkendara Bagi Pemohon SIM
Istimewa
Pengendara ikut coaching clinic bagi pemohon SIM di Polres Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Permandangan menarik terlihat di area Car Free Day (CFD) setiap Minggu pagi di areal Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kijang Mas Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala).

Beberapa petugas Satuan Lalu Lntas (Satlantas) dari Polres Tanahlaut tampak berada di lokasi taman. Kehadiran para anggota yang stand by di lokasi menunggu warga .

Eit, ternyata keberadaan mereka bukan dalam rangka razia kendaraan namun dengan ramah para petugas ini memberikan intruksi kepada masyarakat yang ingin ikut counching cliniic bagi mereka yang ingin membuat Surat Ijin Kendaraan..

Adanya coaching clinic gratis bagi pemohon SIM C ini pun dibenarkan Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan. Menurutnya kegiatan ini dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Laut melalui unit Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi(Satpas).

Baca: Penyebab Luna Maya dan Reino Barack Putus, Sempat Sebut Ada Masalah di Keluarga

Baca: Rasa Malu Muncul Ketika Sadar Bawa Status TransPuan atau Trans Perempuan

Baca: Link Live Streaming Japan Open 2018 Babak 16 Besar Jam 10.10 WIB - Marcus/Kevin vs Wahyu/Ade Main

Baca: Pagi Ini, Kabag Humas Batola Hery Sasmita Jalani Sidang Pertama Kasus Pemukulan

"Kegiatan coaching clinic bagi calon peserrta ujian SIM ini kita lakukan setiap Minggu pagi di areal car free day Taman Kijang Mas, Pelaihari," ucap Sentot ketika dikonfirmasi.

Lebuh jauh Sentot mengungkapkan peserta coaching clinic bagi calon peserta ujian SIM ini menggunakan fasilitas ujian praktek dan kendaraan roda dua milik Satlantas Polres Tanahlaut .

Selain itu, pihaknya pun mempersilahkan pengunjung CFD di Taman Kijang Mas Permai yang ingin ikut coaching clinic tersebut dan mengikuti petunjuk petugas Satpas Polres Tanah Laut.

"Ya seperti ujian praktek sesungguhnya meliputi berkendara memutari lintasan angka delapan dan berbelok di U-Turn tanpa menurunkan sebelah kaki, dengan demikian mereka bisa mengetahui berkendara yang baik dan benar," ucap mantan Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin ini.

Ia berharap dengan kegiatan ini mempermudah masyarakat agar tidak lagi merasa terbebani dan kesulitan dalam menghadapai mekanisme penerbitan SIM, dikarenakan sudah mendapatkan pengetahuan dan pelatihan tentang bagaimana pelaksanaan ujian SIM.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help