Berita Tabalong

Puluhan Peserta Ikuti Pawai Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Ini yang Ditampilkan

Ruas jalan di depan Gedung Sarabakawa Tanjung dipadati masyarakat yang menyaksikan gelaran pawai tahun baru Islam 1440 Hijriyah.

Puluhan Peserta Ikuti Pawai Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Ini yang Ditampilkan
banjarmasin post group/ dony usman

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Ruas jalan di depan Gedung Sarabakawa Tanjung, Kamis (13/9/2018) sore dipadati masyarakat yang menyaksikan gelaran pawai tahun baru Islam 1440 Hijriyah.

Pawai tahun baru Islam ini digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong dengan peserta dari sanggar seni, komunitas seni, remaja masjid dan mushala, LSM, pelajar, instansi pemerintah dan swasta.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id selain didominasi tampilan busana Islami, peserta juga ada yang membawa ornamen Islami seperti miniatur Kakbah, Alquran dan bahkan ada yang membawa kerangkeng berisikan makhluk yang digambarkan sebagai iblis.

Baca: Nissa Sabyan Buat Youtuber Korsel Menangis Haru, Bahkan Ucapkan Assalamualaikum

Baca: Jawaban Cak Nun Soal Pilih Prabowo-Sandiaga Uno Atau Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019

Bukan hanya itu saja di antara peserta juga ada yang menampilkan teaterikal singkat tentang cerita sejarah Islam.

Kadisdik Tabalong Akhmad Rizali Noor menyampaikan dalam kegiatan kali ini ada 35 peserta yang hadir dari 39 yang awalnya mengikuti technical metting.

Semua peserta nantinya akan mendapatkan penilaian dari para juri untuk penampilannya dan untuk pemenang disiapkan hadiah berupa uang pembinaan.

Sementara itu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, imbuh Rizali, sebagai upaya meletasrikan budaya dan memeriahkan tahun baru Islam

"Juga untuk menguatkan kecintaan, menjalin ukhuwah Islamiyah, meng embangkan budaya Islami,l serta memacu kreativitas masyarakat, " ujarnya.

Baca: SBY Resmi Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2018, Ini Posisinya di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Terpisah, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yang melepas peserta pawai mengatakan, kegiatan ini bisa jadi momentum untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Saya harapkan kegiatan sekaligus mrnjadi momentum bagi kita semua untuk berubah dari tidak baik menjadi baik, dari baik menjadi lebih baik lagi. Itulah sebetulnya esensi kegiatan ini," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

 

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help