Gempa Lombok

Bantuan dari Kodim 1002 Barabai Dikirim ke Lombok Pakai KRI Teluk Lampung

Kepedulian untuk korban bencana alam gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat terus diberikan masyarakat di daerah-daerah.

Bantuan dari Kodim 1002 Barabai Dikirim ke Lombok Pakai KRI Teluk Lampung
istimewa
Bongkar muat bantuan pangan, pakaian dan serta perlengkapan lainnya dari Kodim 1002 Barabai, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (14/9/2018). Bantuan tersebut langsung dibawa ke Lombok, NTB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kepedulian untuk korban bencana alam gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat terus diberikan masyarakat di daerah-daerah. Termasuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kodim 1002 Barabai, Pemkab HST dan para donator HST pun telah mengumpulkan sumbangan, baik berupa barang, uang dan bahan pokok.

Berbagai bantuan yang terkumpul tersebut, telah dilakukan pengiriman oleh Kodim 1002 Barabai, menggunakan angkutan satu unit truk milik Bataliyon 621 Manuntung.

Baca: Anggota DPRD Terkena OTT Kejari Mataram, Terkait Dana Rehabilitasi Gempa NTB

Truk berangkat dari halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, selanjutnya di drop sementara di Makorem 101 Antasari, Banjarmasin Kamis 13 September 2018.

Komandan Kodim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein menjelaskan, bantuan yang dikumpulkan Kodim berupa beras sebanyak 4.520 kilogram. Sedangkan uang tunai Rp 11.960.000.

Bantuan tersebut dihimpun dari para donator yang peduli terhadap sesama yang sedang dirundung duka, karena kehilang tempat tinggal akibat bencana alam tersebut

Kepala BPBD HST Ali Fahmi mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari satu koli pakaian atau 20 kilogram, 20 koli terpal atau 40 kilogram, perlengkapan bayi sebayak 20 koli, hingga totalnya 127 koli atau 4.635 kilogram.

Baca: Ada 44 Koruptor Berstatus PNS di Provinsi Kalsel, BKN Buka-bukaan Data Detilnya

Dandim berharap, bantuan tersebut setidaknya meringankan beban keluarga para korban bencana, yang sampai sekarang masih dilanda trauma psikologis pascabencana. Dengan masuknya bantuan dari berbagai pihak, diharapkan membantu pemulihan baik secara moril maupun materiil terhadap korban.

Sementara itu, Prada Prima dari Bataliyon 621 Manuntung Jumat (14/9/2018) menginformasikan bantuan yang dihimpun Kodim 1002 Barabai tersebut, dikirim langsung melalui jalur laut, menggunakan KRI Teluk Lampung.

Selanjutnya disalurkan kepada korban bencana. “Ini tadi barusan bongkar muat di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin,” kata Prima.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved