Berita Tanahlaut

Dirjen Tanaman Pangan Kunjungan ke Desa Kandangan Lama Tanahlaut, ini Harapan Petaninya

Direktur Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan pada Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Sumardjo Gatot Irianto mengunjungi

Dirjen Tanaman Pangan Kunjungan ke Desa Kandangan Lama Tanahlaut, ini Harapan Petaninya
istimewa
Kunjungan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Sumardjo Gatot Irianto didampingi Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanahlaut, Ahmad Mustahdi meninjau bendungan saluran pertanian yang rusak dan menanam padi gogo buyung di Desa Kandangan Lama, Kamis (13/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Direktur Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan pada Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Sumardjo Gatot Irianto mengunjungi Desa Kandangan Lama, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, kunjungan itu sekaligus melakukan penanaman padi gogo buyung di lahan kelompok tani Paku Desa Kandangan Lama dan meninjau bendungan saluran air yang jebol.

Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanahlaut, Basri dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (14/9/2018) membenarkan.

Baca: Wanita Berkerudung Merah yang Cegat Hotman Paris Ternyata Kakak Caleg yang Tewas Dibunuh

Menurut Basri kunjungan Dirjen Tanaman Pangan itu meninjau langsung lahan pertanian padi warga Desa Kandangan Lama sekaligus membawa bantuan.

"Rencananya Dirjen berjanji akan memperbaiki bangunan saluran air pertanian padi sawah yang rusak di Desa Kandangan Lama untuk peningkatan produksi pertanian padi," katanya.

Baca: GNPF Ulama Tetap Dukung Prabowo-Sandiaga Pilpres 2019, Mantapkan Dukungan di Ijtima Ulama Jilid 2

Kepala Desa Kandangan Lama, Ideransyah mengaku senang desanya dikunjungi pejabat pemerintah pusat yang berkaitan langsung dengan pertanian padi jagung dan kedelai.

"Saya berharap kunjungan itu ditindak lanjuti Pemerintah Kabupaten Tanahlaut agar bantuan pertanian itu segera terealisasi. Pemerintah Desa sangat terbantu," katanya.

Baca: Tempat dan Cara Ikut Simulasi CAT BKN, Pendaftaran CPNS 2018 Hanya di sscn.bkn.go.id

Kunjungan Dirjen Tanaman Pangan didampingi Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanahlaut, Ahmad Mustahdi.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help