Paman Birin Trophy II 2018

Ditandai Pelepasan Balon dan Burung, Turnamen Paman Birin Trophy II 2018 Resmi Bergulir

Turnamen sepak bola antar kelurahan se-Banjarbaru, bertajuk Paman Birin Trophy II 2018 kembali digelar, di Lapangan Murjani, Banjarbaru

Ditandai Pelepasan Balon dan Burung, Turnamen Paman Birin Trophy II 2018 Resmi Bergulir
banjarmasin post group/ mariana
Pelepasan balon dan burung oleh Paman Birin menandai bergulirnya Turnamen sepakbola antar kelurahan se-Banjarbaru, Paman Birin Trophy II 2018, di Lapangan Murdjani, Banjarbaru, Jumat (14/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Turnamen sepak bola antar kelurahan se-Banjarbaru, bertajuk Paman Birin Trophy II 2018 kembali digelar, di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Jumat (14/9/2018).

Kejuaraan ini secara langsung dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau yang dikenal dengan Paman Birin.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan burung dan balon ke udara, disertai bunyi kembang api yang diletakkan di beberapa titik mengeliling lapangan Murjani. Sebelumnya diawali senam gemu famire oleh anggota Batalyon 623.

Baca: Jawaban Gatot Nurmantyo Soal Pilih Prabowo-Sandiaga Uno Atau Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019

"Olahraga merupakan bentuk kegiatan tidak hanya melatih fisik, namun juga psikologis. Adanya olahraga juga melahirkan generasi sportif. Saya berharap masyarakat Kalsel dapat semangat berolahraga," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya di sela sambutan, Paman Birin mengungkapkan dirinya dinobatkan sebagai pembina olahraga terbaik se Indonesia pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018, di Ternate, Maluku Utara.

Lebih lanjut, menjelang bergulirnya turnamen ini, Paman Birin mengingatkan agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportifitas, serta bagi top scorer akan diberangkatkan umrah.

Baca: Minta Temannya Dibebaskan, Ratusan Mahasiswa Nglurug ke Mapolresta Banjarmasin

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengatakan, jumlah peserta yang ikut sebanyak 20 tim dari 20 kelurahan yang ada di Banjarbaru.

"Peserta tahun ini lebih antusias, kami harapkan ajang ini sebagai wadah silaturahmi dan menjaga kekompakan, jangan sampai kita terpecah belah di tahun politik seperti sekarang ini," kata Nadjmi.

Baca: Ada 44 Koruptor Berstatus PNS di Provinsi Kalsel, BKN Buka-bukaan Data Detilnya

Setelah pembukaan, digelar laga eksebisi antara Gubernur Kalsel FC menghadapi Wali Kota Banjarbaru. Kedudukan berakhir imbang 1-1 dan dilanjutkan adu penalti.

Acara pembukaan dan eksebisi dihadiri jajaran pemerintahan Pemprov Kalsel, di antaranya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Haris Makkie, Wakil Wali Kota Banjabaru Darmawan Jaya, serta dihadiri pula Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group HG (P) Rusdi Effendi AR. (banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved