Berita Tabalong

Kisah Awiek yang Tawarkan Jasa Unik Laundry Komputer di Tabalong

Mendengar jasa laundry pakaian tentunya sudah sangat lumrah bagi semua orang karena saat ini memang sudah banyak bermunculan.

Kisah Awiek yang Tawarkan Jasa Unik Laundry Komputer di Tabalong
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mendengar jasa laundry pakaian tentunya sudah sangat lumrah bagi semua orang karena saat ini memang sudah banyak bermunculan.

Tapi bila jasa laundry itu diperuntukkan untuk komputer, khususnya untuk Central Processing Unit (CPU), tentu menjadi sesuatu yang tak familiar dan sedikit aneh.

Apalagi laundry atau pencucian yang dilakukan tak hanya sekadar mencuci. bagian luar atau cassingnya saja, tapi juga mencuci hingga ke bagian piranti lunak yang ada di dalamnya.

Beranjak dari tak biasa dan unik inilah, jasa pencucian atau laundry komputer ini dibidik pria asal Tabalong, Awiek Hadi Widodo, untuk menjadi sebuah peluang menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Baca: Jawaban Gatot Nurmantyo Soal Pilih Prabowo-Sandiaga Uno Atau Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019

Bahkan berkat kejeliannya membaca peluang, kini jasa laundry komputer juga menjadi wirausaha yang juga bisa mempekerjakan orang lain.

"Intinya bagaimana bisa membangun usaha yang masih belum banyak dilakukan oleh orang lain,"kata pria yang biasa dipanggil Awiek ini.

Diceritakan pengelola lembaga Pradata School of Computer Tabalong ini, jasa laundry ini mulai dijalankan sejak tahun 2013.

Dimana asal muasal kenapa bisa muncul ide ini bermula ketika dirinya menumpang ke kamar mandi seorang tukang servis televisi.

Baca: Ada 44 Koruptor Berstatus PNS di Provinsi Kalsel, BKN Buka-bukaan Data Detilnya

Saat itu, pria yang dikenal dengan pencetus wirausaha dan komunitas sosial ini, melihat di dalam kamar mandi itu banyak bagian dalam dari televisi yang direndam.

Merasa penasaran dengan apa yang dilihat, dirinya pun menanyakan kenapa barang-barang itu direndam dan apakah malah tidak menjadikannya rusak.

Halaman
123
Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved