Berita Tapin

Penasaran Formasi CPNS 2018, Tiap Hari Warga Tapin Padati Badan Kepegawaian Daerah

Setiap hari papan pengumuman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemda Tapin didatangi warga CPNS 2018.

Penasaran Formasi CPNS 2018, Tiap Hari Warga Tapin Padati Badan Kepegawaian Daerah
banjarmasin post group/ ibrahim ashabirin
Warga Tapin melihat pengumuman CPNS 2018 di BKD Tapin 

BANJARMASINPOST. COID, RANTAU - Setiap hari papan pengumuman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemda Tapin didatangi warga untuk mengetahui informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Pantauan BPost online, Jumat (14/9/2018) siang, warga yang datang melihat pengumuman itu, ada yang sendirian, ada juga berombongan.

Padahal pengumuman CPNS secara resmi masih belum ada, tetapi warga tetap saja datang melihat-lihat papan pengumuman tersebut.

Salah satu warga Tapin yang melihat-lihat papan pengumuman BKD Tapin, Abdi. Menurut Abdi, dia berharap kepada pemerintah jangan membuat syarat masuk CPNS terlalu sulit, seperti akreditasi tempat kuliah harus B Apalagi A.

Baca: Jawaban Gatot Nurmantyo Soal Pilih Prabowo-Sandiaga Uno Atau Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019

Baca: Ada 44 Koruptor Berstatus PNS di Provinsi Kalsel, BKN Buka-bukaan Data Detilnya

Baca: Ratusan Builder Custom Kalselteng Ramaikan Honda Modif Contest 2018 di Banjarbaru

Baca: Si Jago Merah Mengamuk Tiga Kali di Tabalong, Rambah Permukiman, Rumah dan Bansaw

Kalau di Pulau Jawa, sudah banyak perguruan tinggi yang akreditasinya A dan B, tetapi di Kalimantan, pada umumnya B dan C, jelas Abdi.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemda Tapin, H Ardiansyah mengatakan jatah formasi CPNS Tapin sudah ada yaitu 137 orang, terdiri dari pendidikan, kesehatan dan teknis.

Sedangkan pengumuman penerimaan CPNS, masih belum diumumkan, kemungkinan 19 September ini, jelas H Ardiansyah kepada BPost online.

Sedangkan masalah syarat akreditasi, masalah itu akan kami lihat petunjuk teknisnya nanti, jelas H Ardiansyah. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help