CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018 Melalui Sscn.bkn.go.id 5 Hari Lagi, Jangan Salah Masukkan NIK

Pendaftaran CPNS 2018 Melalui Sscn.bkn.go.id 5 Hari Lagi, Jangan Salah Masukkan NIK

Pendaftaran CPNS 2018 Melalui Sscn.bkn.go.id 5 Hari Lagi, Jangan Salah Masukkan NIK
TRIBUN TIMUR
Pendaftaran CPNS 2018 melalui situs resmi sscn.bkn.go.id 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 segera dibuka secara online melalui situs resmi sscn.bkn.go.id.

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) resmi dibuka pada 19 September 2018. Pelamar bisa mendaftarkan diri melalui portal http://sscn.bkn.go.id.

"19 September 2018 portal sscn.bkn.go.id (situs resmi pendaftaran CPNS 2018) siap diakses pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian Nasional Bima Haria Wibisana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/9/2018).

Bima, yang juga Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS, menyampaikan, sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi.

Baca: 4 Langkah Log In di Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2018 Sscn.bkn.go.id, Jangan Salah Masukkan NIK

Baca: Begini Alur Pendaftaran CPNS 2018 via sscn.bkn.go.id, Mulai Syarat Hingga Tips dari BKN

Baca: Niat Puasa Sunah Tasua 9 Muharram dan Asyura 10 Muharram Dalam Bahasa Arab Beserta Artinya

Baca: Hasil Japan Open 2018 Marcus/Kevin Pastikan Tiket Semifinal Usai Taklukkan Jelle Maas/Robin Tabeling

Selanjutnya, proses seleksi CPNS 2018 akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Total formasi CPNS 2018 yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 instansi pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 instansi daerah).

Kepala BKN memastikan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi jumlah peserta seleksi yang bisa mencapai 5-6 Juta orang.

Berdasarkan review seleksi CPNS 2017, kesulitan update data Nomor Indentitas Kependudukan (NIK) menjadi kendala terbanyak pelamar.

Mengenai hal itu, BKN berharap sistem dari Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) juga siap.

Direktorat Jenderal (Sesdit) Pemasyakatan, Liberti Sitinjak beri pengarahan kepada sebanyak 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan yang mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar)  Golongan II dan III Gelombang IV, Senin (10/9) bertempat di Kampus II Ambulung Badan Pemgembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel
Direktorat Jenderal (Sesdit) Pemasyakatan, Liberti Sitinjak beri pengarahan kepada sebanyak 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan yang mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan II dan III Gelombang IV, Senin (10/9) bertempat di Kampus II Ambulung Badan Pemgembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel (istimewa)

Selanjutnya, untuk kesiapan lokasi tes seleksi CPNS 2018 hingga saat ini direncanakan akan dilaksanakan di 176 titik lokasi yang terdiri dari Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN dan 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, fasilitas mandiri dan kerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Halaman
123
Editor: Restudia
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help