Naga Banjarbaru 2018 Ini Siap Promosikan Wisata Banua

Modal utama perempuan yang akrab disapa Ayaa ini hanya pengalamannya sebagai anggota paskibra serta prestasinya di bidang olahraga basket.

Naga Banjarbaru 2018 Ini Siap Promosikan Wisata Banua
istimewa
Mutiara Hikmah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepercayaan diri merupakan modal penting dalam kompetisi. Inilah yang dimaknai Mutiara Hikmah hingga akhirnya sukses menoreh prestasi membanggakan pada ajang Pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Idaman Banjarbaru 2018.

Padahal, gadis cantik ini minim pengalaman pada ajang ambassador. Ia juga sama sekali tak punya bakat atau latar belakang sebagai seorang modeling ataupun di dunia entertainment lainnya.

Namun rasa percaya diri mampu menutupi keterbatasannya dan kemudian nekat mengikuti ajang ambassador bergengsi tersebut. Di luar dugaan, penampilannya memikat dewan juri dan ia pun menyandang gelar Galuh Idaman Banjarbaru 2018.

Modal utama perempuan yang akrab disapa Ayaa ini hanya pengalamannya sebagai anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) serta prestasinya di bidang olahraga basket. “Cuma dua itu saja, saya tak punya talenta lainnya. Sungguh saya terharu dan bangga bisa meraih hasil gemilang ini,” ucap Ayaa, Sabtu (15/09/2018).

Dukungan keluarga dan teman-temannya makin meneguhkan kepercayaan diri mahasiswa semester tiga Program Studi Psikologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini. Selendang galuh ia genggam setelah ia terpilih dari tujuh finalis lain yang tampil pada babak grandfinal, Selasa (11/9) malam lalu.

Capaian melegakan itu membuat perasaannya campur aduk antara kaget dan senang. "Sungguh saya tak menduga, karena semua finalis memiliki potensi yang bagus. Apalagi saya tidak memiliki modal talent lain," ujar calon dokter ini.

Selama mengikuti ajang itu pun dirinya tak mematok target muluk. Bagi Ayaa tiap orang memiliki tekad untuk jadi pemenang. "Begitu juga saya selalu ada target menang. Tapi saya berserah diri, apa pun hasilnya adalah yang terbaik untuk saya," tandas Ayaa.

Pada ajang tersebut Ayaa menampikan bakat menyanyi yang merupakan hobinya sejak kecil. Selain itu ia juga menunjukkan kepiawaiannya bermain basket. “Sesuai permintaan juri, saya loncat-loncat menunjukkan gerakan bermain basket," bebernya.

Selengkapnya baca koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (16/09/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved