Berita Banjarmasin

37 Ton Bantuan dari Kalsel untuk Korban Gempa Lombok, Dibawa dengan KRI Teluk Lampung

Selanjutnya kapal ini bertolak menuju Balikpapan, dan Tarakan untuk mengumpulkan bantuan

37 Ton Bantuan dari Kalsel untuk Korban Gempa Lombok, Dibawa dengan KRI Teluk Lampung
Airul Syahrif
37 Ton Bantuan dari Kalsel untuk Korban Gempa Lombok, Dibawa dengan KRI Teluk Lampung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - KRI Teluk Lampung berangkat dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Minggu (16/9/2018) pukul 09.45 Wita. Setelah beberapa hari yang lalu tiba di Banjarmasin, dan memuat sumbangan logistik untuk korban gempa Lombok.

Selanjutnya kapal ini bertolak menuju Balikpapan, dan Tarakan untuk mengumpulkan bantuan. Setelah itu menuju ke Lombok, NTB untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Diketahui Bantuan Kemanusiaan tersebut dari Korem 101 Antasari, bekerjasama dengan Pemprov Kalsel, BUMN, BUMD, BUMS, dan elemen masyarakat Kalsel.

Baca: Link Live Streaming Final Japan Open 2018 Live MNC TV/UseeTV Marcus/Kevin Vs Li/Liu

Pengiriman ini merupakan pengiriman tahap kedua yang sebelumnya telah dikirim bantuan yang serupa oleh Korem 101 Antasari. Pada tahap pertama dilakukan melalui jalur udara dengan menggunakan pesawat Herculles milik TNI AU. Sedang tahap kedua ini menggunakan jalur laut.

Baca: Hasil Final Japan Open 2018 - Marcus/Kevin Juara Japan Open 2018, Kalahkan Musuh Bebuyutan!

Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie, sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh TNI dalam hal ini Korem 101 Antasari, Lanal Banjarmasin, dan juga lainnya.

Baca: Sscn.bkn.go.id - BKN Ingatkan Cara Mengunggah Persyaratan di Situs Pendaftaran Seleksi CPNS 2018

KRI Teluk Lampung berangkat dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Minggu (16/9/2018) pukul 09.45 Wita.
KRI Teluk Lampung berangkat dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Minggu (16/9/2018) pukul 09.45 Wita. (Airul Syahrif)

"Tentu ini merupakan satu gerakan bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh TNI. Dan kami berharap seluruh masyarakat Kalimantan Selatan juga melakukan hal yang sama, mungkin penyalurannya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dan ini tentu bagian dari rasa kebersamaan dan persaudaraan sebagai warga negara Indonesia untuk saling membantu," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id saat ditemui di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Minggu (16/9/2018) pagi.

Di samping itu, Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan bahwa saat ini sudah terkumpul bantuan sebanyak 37 ton dari masyarakat Kalsel. Setelah itu disalurkan melalui KRI Teluk Lampung. Sebelum ke Lombok, NTB, KRI Teluk Lampung ini lanjut ke Balikpapan, Tarakan, terlebih dahulu untuk mengambil bantuan.

"Syukur Alhamdulillah berkat kerja keras rekan-rekan TNI, dan semua masyarakat Kalsel dari seluruh 13 Kota/Kabupaten terkumpul bantuan sebanyak 37 ton bantuan, dan ini terbanyak seKalsel," ungkapnya.

Dirinya berharap kedepannya permasalahan gempa di Lombok agar segera teratasi. Serta saudara-saudara di Lombok dapat hidup normal kembali, terhindar dari rasa takut, dan beraktifitas seperti biasa.

KRI Teluk Lampung ini keberangkatannya di lepaskan oleh Sekda Provinsi Kalsel, Kasrem 101 Antasari, Danlanal Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin, dan juga jajaran TNI lainnya. (airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help