Bumi Sanggam

Bagian Humas Pimpinan dan Keprotokolan Balangan Gelar Bimtek Pembawa Acara

Bagian Humas Pimpinan dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan menggelar bimbingan teknis pembawa acara di lingkup Pemkab Balangan.

Bagian Humas Pimpinan dan Keprotokolan Balangan Gelar Bimtek Pembawa Acara
istimewa/ humas pemkab balangan
Kepala Bagian Humas Pimpinan dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan, Tamrin saat menyampaikan materi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN – Bagian Humas Pimpinan dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan kemarin Kamis (13/9/2018) menggelar bimbingan teknis pembawa acara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan.

Sebagai narasumber pada bimtek ini yaitu Kepala Bagian Humas Pimpinan dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan sendiri, Tamrin.

"Saat ini keberadaan seorang master of ceremony atau MC sangat dibutuhkan oleh masyarakat swasta dan pemerintah, karena tugas dari seorang MC bukan saja menjamin berlangsungnya acara secara teratur dan lancar, tetapi talenta seorang MC akan berakibat kepada larutnya seluruh audiens dengan acara yang disajikan," ujar Tamrin saat memulai pemberian materi kepada peserta.

Tamrin menyebutkan, bahwa seorang MC harus mempersiapkan teknik-teknik bagaimana seorang pembawa acara yang baik, sehingga bisa memandu acara dengan lancar dan memiliki nilai lebih pada acara tersebut.

Menurutnya, teknik vokal, teknik make, teknik suara, serta persiapan-persiapan lainnya harus dikuasai oleh seorang pembawa acara.

Tamrin juga menyebutkan, bahwa seorang MC harus mengetahui acara yang akan dia pandu, apakah acara itu bersifat resmi semi, resmi ataukah acara tersebut adalah acara hiburan atau entertain.

"Oleh karena itu, seorang MC harus mengetahui teknik-teknik bagaimana dia harus melakukan sesuatu pada kegiatan tersebut," katanya.

Tamrin menyampaikan, bahwa kegiatan ini digelar karena ingin adanya generasi-generasi yang memiliki kemampuan secara teori dan talenta menjadi seorang MC.

"Kegiatan ini juga terselenggara bertujuan sesuai dengan visi-misi Bupati Balangan yaitu untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Balangan," pungkasnya.

Bimbingan teknis MC ini diikuti oleh SKPD Kabupaten Balangan dengan jumlah peserta lebih dari 70 orang mendapat sambutan yang mendalam dari seluruh peserta, karena bukan saja materi secara teoritis, tetapi juga dilakukan praktek dari peserta yang mengikuti.

Fauzan salah satu peserta dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan menyampaikan, rasa terima kasih yang luar biasa, karena pada kesempatan tersebut bisa mengetahui berbagai hal secara teori bagaimana seorang MC yang profesional.

Karena menurutnya, selama ini hanya memiliki keberanian untuk menjadi seorang MC, namun belum memiliki ilmu teori yang didapat seperti kegiatan ini.

"Saya sangat berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan kembali pada masa-masa mendatang," tutupnya.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help