Menggali Potensi Wisata di Bumi Bersujud

Begini Upaya Pemerintah Daerah untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata di Tanahbumbu

Kabupaten Tanahbumbu rupanya mempunyai tiga wisata andalan. Tiga wisata unggulan itu adalah Pantai Rindu Alam, Pantai Angsana.

Begini Upaya Pemerintah Daerah untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata di Tanahbumbu
istimewa

BANJARMASINPOPST.CO.ID, BATULICIN - Kabupaten Tanahbumbu rupanya mempunyai tiga wisata andalan. Tiga wisata unggulan itu adalah Pantai Rindu Alam, Pantai Angsana dan Gua Liangbangkai Mentewe.

Selain itu wisata lainnya seperti pantai cemara indah, Pantai Madani, Pantai Wahana Batu Buaya dan Pantai Pagatan.

"Untuk kunjungan wisata selama 2017 rinciannya untuk Pantai Angsana sebanyak 80.508 pengunjung, Pantai Rindu alam 77.100, Gua Liangbangkai 5.450, Pantai Cemara indah 3.000, Pantai Madani 3.000, Pantai Wahana batu buaya 2.000 dan Pantai pagatan sebanyak 36.515 penunjung," kata Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Tanahbumbu Arif Hidayat.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) MNC TV Final Japan Open 2018, Markus/Kevin Menangi 7 Laga Terakhir

Sementara untuk 2018 ini hingga Agustus untuk jumlah penunjung Pantai Ansana sebanyak 41.509 pengunjung, Pantai Rindu Alam 45.829, Gua Liangbangkai sebanyak 1.456, Pantai Cemara Indah 870.

"Minat pengunjung pantai lebih tinggi daripada ke wisata Gua," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanbu Hamaludin mengatakan, wisata yang ada memang banyak.

Wisata itu adalah Pantai Rindu Alam yang berada di Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Pantai Angsana di Desa Angsana, dan Gua Liangbangkai Mentewe. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing.

Pantai Rindu Alam, merupakan pantai yang rindang dengan banyaknya pohon pinus, ditambah lagi ada waterboom mini.

Baca: Sscn.bkn.go.id - BKN Umumkan Buku Panduan Khusus Seleksi CPNS 2018, Klik di Sini

Sementara di Pantai Angsana terkenal dengan keindahan wisata baharinya yaitu terumbu karang.

Begitu juga dengan Gua Liangbangkai dengan peninggalan adanya ditemukan kerangka manusia purba yang sudah diteliti banyak ilmuan baik lokal, Nasional dan Mancanegara.

"Semuanya akan dibenahi secara bertahap agar tempat wisata nyaman dikunjungi wisatawan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help