Otomotif

Bimmer Benz Indonesia Bagikan 2.300 Alquran di Kalimantan

Mereka disambut langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Pimpinan Umum Banjarmasin Post

Bimmer Benz Indonesia Bagikan 2.300 Alquran di Kalimantan
Airul Syahrif
Penyerahan bantuan Alquran secara simbolis kepada HG (P) Rusdi Effendi AR, selanjutnya akan disalurkan ke masjid dan musyalla binaan Baznas Prov Kalsel dan Dewan Masjid. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rombongan mobil Mercedes-Benz dan BMW finish di Kantor Wali Kota Banjarmasin, Minggu (16/9/2018) pukul 10.22 Wita.

Mereka disambut langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Pimpinan Umum Banjarmasin Post, HG (P) Rusdi Effendi AR, dan lainnya.

Sesuai agenda, kota Seribu Sungai, Banjarmasin ini menjadi kota terakhir di Kalimantan saat tur menggunakan mobil Mercedes-Benz dan BMW tergabung Bimmer Benz Indonesia (BBI).

Baca: Sscn.bkn.go.id - BKN Ingatkan Cara Mengunggah Persyaratan di Situs Pendaftaran Seleksi CPNS 2018

Kegiatan ini rupanya tak hanya sekadar turing semata. Namun juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan Alquran sebanyak 3.200 exemplar.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indosiar Sriwijaya FC vs Persebaya Liga 1 2018, Link Indosiar

Founder Bimmer Benz Indonesia (BBI), Pae Bowo mengatakan, bahwa kegiatan ini juga memasukan aksi sosial dengan membagikan Al-Quran.

Baca: Hasil Barito Putera U-16 vs Madura United U-16, Skor 1-2, Gagal Dua Laga Kandang

"Alhamdulillah untuk di Borneo ini terkumpul hampir 2.300 Alquran. Ini dari temen-temen semua, dari kekuatan sosmed grup WA, jadi mereka ada yang ngasih lima, sepuluh, ya macem-macem lah jumlahnya, sampai terkumpul 2.300 Alquran. Setelah itu kami bagikan saat turing, dan ada juga yang kami bagikan melalui yayasan atau organisasi di daerah tersebut. Kalau di Borneo ini kami bagikan melalui yayasan atau organisasi setempat. Kebetulan kami ketemu dengan HG (P) Rusdi Effendi AR yang menurut teman-teman di sini sangat berkompeten untuk menyalurkan," tuturnya.

Baca: Hasil Akhir Persela vs Bhayangkara FC di Liga 1 2018 - Skor Akhir 2-0, Gol Loris Arnaud

Sebagian Alquran ini disalurkan melalui Dewan Masjid dan juga masjid binaan BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Pae Bowo, kegiatan sosial ini sebagai kelanjutan dari aksinya beberapa bulan lalu, saat membagikan Alquran di Lombok.

"Bagi-bagi Alquran itu awalnya saat bulan Mei dulu itu kami ada turing seribu Alquran. Itu kami bagi 1.500 Alquran di pulau Seribu Masjid, Lombok. Ide awalnya sih sederhana, karena saya dan temen-temen kalau turing itu suka tidur di SPBU atau mandi di masjid. Setelah itu kami melihat ada sarung dan Alquran yang sudah lusuh-lusuh. Sehingga kami mulai berfikir untuk turing sambil bagi-bagi Alquran," ungkapnya.

Untuk wilayah Kalimantan rombongan yang tergabung dalam Smile Borneo Adventouring 2018 ini telah melakukan perjalanan sejauh 5.400 km.

Tur Adventouring Smile Borneo ini telah memakan waktu selama 8 hari, sejak start pada Sabtu (8/9/2018) lalu di Pontianak.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved