Berita Kalteng

Dewan Siapkan Rapat Paripurna Sertijab Wali Kota Palangkaraya Baru

Masa jabatan Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio, akan berakhir tanggal 23 September 2018

Dewan Siapkan Rapat Paripurna Sertijab Wali Kota Palangkaraya Baru
tribunkalteng.co/fathurahman
Pj Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Masa jabatan Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio, akan berakhir tanggal 23 September 2018 ini, sedangkan pelantikan Wali Kota Fairid Naparin dan Wakilnya, Umi Mastikah juga akan dilakukan akhir bulan ini.

Berbagai persiapan dilakukan dalam rangka menyelengarakan serah terima jabatan tersebut diantaranya yang dilakukan oleh DPRD Kalteng, dengan menyesuaikan jadwal pelantikan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Palangkaraya tersebut.

Baca: Sscn.bkn.go.id - BKN Umumkan Buku Panduan Khusus Seleksi CPNS 2018, Klik di Sini

Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Sigit K Yunianto, Minggu (16/9/2018) mengungkapkan pihaknya sudah mempersiapkan jadwal pelaksanaan rapat paripurna istimewa untuk pelaksanaan sertijab Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangkaraya terpilih tersebut.

"Kami sudah siapkan semuanya, karena pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Palangkaraya tersebut juga akan bersamaan dengan pelantikan sejumlah bupati di Kalteng yang akan dikukuhkan oleh Gubernur Kalteng," ujarnya.

Baca: Tiket Konser Syahrini Diborong Kerajaan Malaysia, Khusus Tiket 25 Juta Rahasia

Namun lanjut dia, Dewan Kota Palangkaraya juga sudah menyiapkan jadwal dan ruangan untuk sertijab wali kota dan wakilnya di gedung DPDR Kota Palangkaraya yang akan menyesuaikan dengan jadwal pelantikan Wali Kota dan Bupati se Kaltang yang melaksanakan Pilkada.

Sementara itu, keterangan Pj Sekdaprov Kalteng, Fahrizal Fitri, awalnya pelantikan akan dilakukan tanggal 20 September 2018, tetapi, karena ada kepala daerah yang berakhir masa jabatannya setelah tanggal 20 September sehingga diundur.

Baca: Jika Hasil Ijtima Ulama II Dukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Eggi : Terjadi Perpecahan

"Pelantikan rencana awal memang tanggal 20 September ini sesuai SK Mendagri, tapi untuk efisiensi, akhirnya pelantikan Wali Kota dan Bupati terpilih di Kalteng akan disatukan akhir Bulan September 2018, namun tanggalnya belum ditetapkan," ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved