Pilpres 2019

Ijtima Ulama II Digelar Hari Ini, Alumni 212 : Pertegas Komitmen Prabowo Subianto dengan Ulama

Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018) terlihat penuh. Ternyata saat itu sedang digelar Ijtima Ulama II.

Ijtima Ulama II Digelar Hari Ini, Alumni 212 : Pertegas Komitmen Prabowo Subianto dengan Ulama
Chaerul Umam/Tribunnews.com
GNPF Ulama saat melakukan sesi konferensi pers menjelang pembukaan Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018) terlihat penuh. Ternyata saat itu sedang digelar Ijtima Ulama II.

Jika sesuai jadwal, Ijtima Ulama II ini mulai digelar pukul 08.30 hingga 16.00 WIB.

Sejumlah tokoh Islam seperti anggota Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana hadir sekitar pukul 08.50 WIB.

Sejumlah massa yang menjadi bagian satuan tugas keamanan beberapa organisasi Islam juga tampak di bagian depan hotel, mengamankan jalannya Ijtima Ulama II.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) MNC TV Final Japan Open 2018, Markus/Kevin Menangi 7 Laga Terakhir

Baca: Pesawat Tujuan Banjarmasin Gagal Mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Sempat Berputar 10 Kali

Saat dikonfirmasi, Eggi Sudjana mengatakan forum Ijtima Ulama II ini bertujuan untuk mempertegas komitmen antara para ulama dengan calon presiden yang diusung yaitu yang sudah disebutkan pada Ijtima Ulama I, Prabowo Subianto.

“Forum ini mempertegas agar antara capres yang diusung memiliki komitmen dengan ulama, agar berkomitmen pada Pasal 29 Undang-undang Dasar 1945 tentang kebebasan beragama dan Pancasila,” ujar Eggi.

Menurutnya tuntutan itu muncul lantaran masyarakat melihat pemerintahan saat ini tidak berkomitmen kepada kehidupan beragama warga negaranya.

“Contohnya ada persekusi terhadap ulama di beberapa tempat, oleh karena itu sejak sekarang kami tegaskan komitmen itu,” tegasnya.

Baca: Sscn.bkn.go.id - BKN Umumkan Formasi Khusus Diaspora di Seleksi CPNS 2018, ini Persyaratannya

Baca: Meski Dipulangkan, Kasatreskrim Polresta Banjarmasin Tegaskan Status Hukum 7 Mahasiswa Pendemo

Penegasan komitmen itu akan dituangkan dalam penandatanganan Pakta Integritas oleh capres Prabowo Subianto yang dijadwalkan hadir sekitar pukul 13.00 WIB.

Ijtima Ulama II akan dibuka dengan pemaparan oleh Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) Ulama, Yusuf Muhammad Martak.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Digelar Hari Ini, Ijtima Ulama II Ingin Pertegas Komitmen Prabowo dengan Ulama

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved