Pilpres 2019

Jika Hasil Ijtima Ulama II Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Eggi : Terjadi Perpecahan

Meski dalam Ijtima Ulama I ditegaskan bahwa Capres yang diusung adalah Prabowo Subianto, namun tak menutup kemungkinan muncul nama lain

Jika Hasil Ijtima Ulama II Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Eggi : Terjadi Perpecahan
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Eggi Sudjana saat menghadiri Ijtima Ulama II yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski dalam Ijtima Ulama I ditegaskan bahwa Capres yang diusung adalah Prabowo Subianto di Pilpres 2019, namun tak menutup kemungkinan muncul nama lain di Ijtima Ulama II.

Hingga saat ini Capres yang sudah menyatakan ikut dalam kontestasi Pilpres 2019 adalah Joko Widodo.

“Kalau Ijtima Ulama II dukung Jokowi saya bilang akan ada perpecahan, tapi Insya Allah hasilnya akan dukung penuh Prabowo Subianto,” jelas Eggi saat hadir di lokasi Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana meyakini bahwa semua yang hadir dalam Ijtima Ulama II memiliki tujuan sama mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 seperti yang diputuskan dalam Ijtima Ulama I.

Eggi menegaskan bahwa Ijtima Ulama II akan mempertegas komitmen antara Prabowo Subianto dengan para ulama.

“Ijtima adalah forum kesepakatan, dalam Ijtima Ulama I sudah disebutkan dukungan pada Prabowo dan hari ini akan dipertegas komitmen dengan penandatanganan pakta integritas, kalau beliau berkomitmen juga harusnya beliau hadir,” terang Eggi.

Ia menjelaskan bahwa komitmen yang dimaksud adalah agar Prabowo bisa mendukung kehidupan warga negara untuk bebas dalam beragama seperti dalam Pasal 29 UUD 1945.

“Sedangkan pemerintahan sekarang seperti menghalangi kebebasan beragama seperti tindakan persekusi terhadap ulama beberapa waktu lalu, makanya kami pertegas komitmen sejak sekarang,” ucapnya.

Ijtima Ulama II ini dibuka dengan pemaparan oleh Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak pukul 08.30 WIB hingga sekitar pukul 16.00.

Prabowo Subianto juga dijadwalkan hadir sekitar pukul 13.00 WIB untuk menandatangani pakta integritas.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Eggi Sudjana: Ada Perpecahan Kalau Ijtima Ulama II Putuskan Dukungan ke Jokowi

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help