Berita Hulu Sungai Selatan

Kesadaran Meningkat, Warga Murung Raya Serahkan Alat Setrum Lagi

Kesadaran masyarakat untuk tidak lagi melakukan kegiatan ilegal fishing di wilayah Daha terus meningkat.

Kesadaran Meningkat, Warga Murung Raya Serahkan Alat Setrum Lagi
istimewa
Penyerahan alat setrum dilakukan di rumah Kepala Desa Murung Raya Saberan dan disaksikan langsung Kapolsek Daha Utara IPDA Syahbana dan sejumlah tokoh desa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kesadaran masyarakat untuk tidak lagi melakukan kegiatan ilegal fishing di wilayah Daha terus meningkat.

Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat itu, warga juga bersedia menyerahkan alat setrumnya kepada aparat berwajib dengan sukarela.

Setelah sebelumnya sejumlah warga menyerahkan alat setrumnya, warga Desa Murung Raya Kecamatan Daha Utara kembali menyerahkan alat setrumnya kepada aparat berwajib.

Baca: Kepergok Lagi Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad Duduk Bersebelahan di Pesawat

Penyerahan alat setrum dilakukan di rumah Kepala Desa Murung Raya Saberan dan disaksikan langsung Kapolsek Daha Utara IPDA Syahbana dan sejumlah tokoh desa.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kapolsek Daha Utara IPDA Syahbana membenarkan dengan kembali adanya dilakukan pertemuan dengan warga desa Murung Raya.

Baca: Sscn.bkn.go.id - BKN Umumkan Buku Panduan Khusus Seleksi CPNS 2018, Klik di Sini

"Kegiatan itu menindaklanjuti giat sebelumnya. Masyarakat kembali bersedia menyerahkan alat setrum yang secara sukarela," katanya, Minggu, (16/9).

Dikatakannya penyerahan alat-alat setrum ikan dilakukan pada Jumat, (14/9) sore.

Secara bertahap masyarakat menyerahkan alat setrumnya.

Baca: Tiket Konser Syahrini Diborong Kerajaan Malaysia, Khusus Tiket 25 Juta Rahasia

Penyerahan Alat setrum ikan itu dilakukan warga Desa Murung Raya dari Rt 1, 2 dan 3 di Rumah Kades Desa Murung Raya kepada pihak kepolisian Sektor Daha Utara.

Pada penyerahan kedua kalinya di Desa Murung Raya itu, ada sebanyak 16 warga yang menyerahkan stik setrum dan Komponen sebanyak 16 buah.

Aparat kepolisian juga menyampaikan imbauan yang bertujuan untuk memberikan kesadaran hukum tentang larangan kegiatan penyetruman ikan di Desa Murung Raya.

Sehingga dapat menjadi contoh warga masyarakat lainnya yang masih belum sadar untuk tidak lagi melakukan penyetruman ikan.

"Kita juga menyampaikan komitmen kepolisian untuk menindak tegas kepada oknum masyarakat yang masih mencari ikan dengan alat setrum," tegasnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help