Advetorial

Pegolf Kalsel Ikut Meriahkan Turnamen Bupati Barsel Dalam Rangka HUT Barsel Ke-59

Sebanyak 150 peserta ikut memeriahkan Turnamen Golf Piala Bupati Barito Selatan (Barsel) yang digelar di Padang Golf Jalan Tjilik Riwut km 5

Pegolf Kalsel Ikut Meriahkan Turnamen Bupati Barsel Dalam Rangka HUT Barsel Ke-59
banjarmasin post group/ faturahman
Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri saat konsentrasi untuk memasukan bola ke lubang saat digelar Turnamen Golf Piala Bupati Barsel untuk memeriahkan HUT Barsel ke 59. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 150 peserta ikut memeriahkan Turnamen Golf Piala Bupati Barito Selatan (Barsel) yang digelar di Padang Golf Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang dibuka Minggu (16/9/2018).

Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, yang diikuti oleh Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri bersama , Ketua PGI H Abdul Razak dan ratusan pegolf yang meramaikan turnamen tersebut.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari tesebut juga diikuti oleh Pegolf dari Jakarta , Bogor, dan Kalimantan Selatan yang datang untuk memperebutkan hadiah menarik yang disediakan oleh panitia turneman golf tersebut.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, bahkan hingga beberapa kali latihan di lapangan tersebut sebelum pelaksanaan turnamen, karena ingin optimal dalam permainan tersebut saat digelar pertandingan."Ini olahraga yang perlu ketangkasan dan fisik yang cukup, karena harus memukul bola dan berkeliling lapangan,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, mengatakan, pelaksanaan turnamen golf tersebut sebagai upaya pihaknya dalam mencari bibit pegolf Kalteng untuk persiapan event nasional seperti PON dan lainnya, sehingga turneman pun dilakukan secara terbuka.

Mantan Ketua HIPMI Kalteng ini, menegaskan olahraga golf tersebut juga sebagai upaya menjalin kemitraan antara Pemkab Barsel dengan para pengusaha dari Kalsel maupun Jakarta dan Bogor serta daerah lainnya.

"Kami jalin kemitraan lewat olahraga ini, juga akan muncul pegolf yang handal Kalteng dari turnamen semacam ini, karena dalam pertandingan ini dibuka beberapa kelas sehingga pemain bisa memilih kelasnya masing-masing,"ujarnya.

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kalimantan Tengah, H Abdul Razak, mengatakan, kegiatan tersebut tentu sangat bermanfaat untuk memcari bibit pegolf di Kalteng, yang nantinya diharapkan bisa juara ditingkat nasional.

"Ini sangat baik, dan diharapkan pegolf Kalteng akan semakin baik dalam bermain dan melihat teknik-teknik pemain golf yang senior, dan semakin sering dilakukan turnamen semacam ini, tentu akan semakin baik untuk pengkaderan pegolf Kalteng kedepannya,"ujarnya lagi.

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved