Berita Batola

Pemkab Batola Minta Keringanan Retribusi Buang Sampah ke TPA Regional Banjarbaru

Hampir semua kabupaten kota yang tergabung dalam Banjar Bakula masih mengeluhkan tarif retribusi untuk pembuangan sampah ke TPA Regional.

Pemkab Batola Minta Keringanan Retribusi Buang Sampah ke TPA Regional Banjarbaru
BPOSTGROUP/EDI NUGROHO
Kepala UPTD Kebersihan Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, Supardi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Hampir semua kabupaten kota yang tergabung dalam Banjar Bakula , yakni Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Baritokuala dan Tanahlaut masih mengeluhkan tarif retribusi untuk pembuangan sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) Regional di Gunungkupang Banjarbaru.

“Iya setahu kami belum ada titik final soal tarif tarif retribusi untuk pembuangan sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) Regional di Gunung Kupang Banjarbaru karena Banjar Bakula mengeluh. Saat ini masih pembahasan masalah tarif,” tegas Kepala UPTD Kebersihan Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, Supardi, Minggu (16/9/2018).

Baca: 14 Solusi Kendala Login di sscn.bkn.go.id Saat Penerimaan CPNS 2018, Syarat dan Alur

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Aragon Spanyol 2018 Live Trans 7, Valentino Rossi Dipasok Motor

Dari beberapa kali rapat dengan Pemprov Kalsel, sambung Supardi, daerah lain seperti Banjarmasin masih keberatan mengeluhkan tarif retribusi untuk pembuangan sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) Regional di Gunungkupang Banjarbaru.

Menurut Supardi, Pemkab Kabupaten (Pemkab) Batola, minta keringanan untuk penundaaan pembayaran tarif retribusi untuk pembuangan sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) Regional di Gunung Kupang Banjarbaru.

Baca: Jonatan Christie Pamer Gandengan Tangan Saat Ultah, Kata-katanya Bikin Meleleh

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) MNC TV Final Japan Open 2018, Markus/Kevin Menangi 7 Laga Terakhir

“Kita dukung dukung konsep TPA regional Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Baritokuala dan Tanahlaut (Banjar Bakula) di Gunungkupang. Tapi terus terang kami anggarannya belum ada di APBD 2018 ini. Kalau TPA regional diterapkan tahun ini, kita minta kebijakan penundaan pembayaran retribusi buang sampah,” kata Supardi.

(banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved