Kriminalitas Tanahbumbu

Pria Ini Ngamuk dan Obrak-abrik Sekolah TK di Sungai Danau, Kapolsek Ungkapkan Faktanya

Semua yang ada didalam kelas itu habis dihancurkan hingga berantakan. Bahkan, sejumlah kaca lemari dan pintu dipecahkan

Pria Ini Ngamuk dan Obrak-abrik Sekolah TK di Sungai Danau, Kapolsek Ungkapkan Faktanya
man hidayat
Ruangnya Taman Kanak-kanak (TK) atau Paud Ikhlas rusak berantakan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebuah tempat pendidikan habis diobrak-abrik seseorang di Desa Sungai Danau Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu.

Semua yang ada didalam kelas itu habis dihancurkan hingga berantakan. Bahkan, sejumlah kaca lemarai dan pintu juga habis dipecahkan.

Tempat yang di hancurkan merupakan sekolah Taman Kanak-kanak (TK) atau Paud Ikhlas. Mulai dari pagar hingga dalam kelas hancur dan berantakan. Begitu juga dengan meja-meja yang ada didalam ruangan tersebut jua berserakan dan terbalik.

Baca: Hasil Akhir Persela vs Bhayangkara FC di Liga 1 2018 - Skor Akhir 2-0, Gol Loris Arnaud

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/9/18) sekitar pukul 16.00 wita. Belakangan baru diketahui, orang yang menghancurkan adalah orang yang sedang dalam keadaan sakit atau ada gangguan kejiwaan.

Baca: Live Beinsport 3! Susunan Pemain AS Roma vs Chievo Liga Italia 2018/2019 Pekan 4 Malam Ini

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Sungai Danau, H Asul, saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id pada Minggu (16/9/18). Dia mengatakan Paud tersebut memang dihancurkan orang yang tak waras sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Kebetulan saya tidak ditempat. Informasinya yang merusak itu orang tidak waras atau mengalami gangguan kejiwaan," katanya.

Baca: Sscn.bkn.go.id - BKN Ingatkan Cara Mengunggah Persyaratan di Situs Pendaftaran Seleksi CPNS 2018

Senanda dengan Kades Sungai Danau, Kapolsek Satui AKP Apri juga membenarkan penrusakan itu. Namun, yang melakukannya memang orang sakit jiwa dan sudah diserahkan kepada keluarganya.

"Orang gangguan jiwa yang merusak. Sudah diurus pihak desa dan keluarganya. Kabarnya, Senin akan dibawa ke rumah sakit Sambang Lihum Banjarmasin," katanya.

Dampak dari karusakan yang ditimbulkan cukup parah. Selanjutnya, pihak sekolah kembali akan melakukan perbaikan agar semua yang rusak bisa kembali baik dan aktivitas sekolah kembali berjalan dengan lancar.

Sementara untuk pagarnya yang diduga sudah digembok sepertinya memang sudah mengalami kerusakan. Pada saat itu, warga pun melihat dan mencoba menghentikannya. Bahkan saat itu, pria yang didua mengalami ganguan jiwa sedang dalam kamar mandi dalam keadaan telanjang. Sementara pakaiannya diletakkan diarena bermain dihalaman sekolah.

"Kerusakan yang ada itu, pihak sekolah kembali akan membangun dan memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan supaya aktivitas belajar kembali normal," katanya.(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help