Berita Banjarmasin

[NEWSVIDEO] Pembukaan Komda Kalsel 2018 di GOR Hasanuddin HM

Kompetisi Olahraga Mahasiswa Daerah (Komda) Kalimantan Selatan (Kalsel), telah resmi digelar di GOR Hasanuddin HM, Senin (17/9/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kompetisi Olahraga Mahasiswa Daerah (Komda) Kalimantan Selatan (Kalsel), telah resmi digelar di GOR Hasanuddin HM, Senin (17/9/2018).

Ajang Komda mempertandingkan 10 cabang olahraga yakni pencak silat, basket, atletik, renang, gulat, bulutangkis, futsal, tenis lapangan, kempo, karate. Dan diikuti 29 Perguruan Tinggi, di antaranya terdapat tiga PTN, yakni Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Islam Negeri Antasari, dan Politeknik Negeri Banjarmasin.

Ketua Panitia Pelaksana, Mujiyat mengungkapkan, pelaksanaan awal Komda dari 17-21 September, namun tidak menutup kemungkinan bakal digelar hingga 27 September.

Baca: Ditemukan Pasien Rubella, Dinkes Tanahlaut Tak Berlakukan Status KLB

Baca: Lafadz Niat Puasa Tasua 9 Muharram dan Asyura 10 Muharram yang Jatuh Pada Rabu (19/9) Kamis (20/9)

"Nanti dari 21-24, dua cabor Kempo dan Pencak Silat akan diberangkatkan para juara Komda ke event nasional di Bandung," tutur dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selain di Banjarmasin, Banjarbaru juga mejadi venue ajang Komda untuk cabor renang, bulutangkis, dan atletik.

Sementara itu, mahasiswa yang berlaga di cabor gulat, Linda Wati mengatakan, telah mempersiapkan latihan dua kali dalam sepekan.

Baca: Hasil Borneo FC vs Persib Bandung : Skor Akhir 0-1, Persib Amankan Puncak Klasemen Liga 1 2018

"Karena libur kuliah Sabtu dan Minggu, jadi dua hari tersebut digunakan untuk latihan. Latihannya di Hambuku, Rantau Karau, Amuntai," jelas Mahasiswi Jurusan Agroteknologi Semester 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Amuntai ini.

Dia tambahkan, ajang Komda ini sangat bagus untuk memgembangkan potensi sejak pelajar hingga menjadi mahasiswa.

"Target saya minimal dapat medali perunggu, semoga nanti bisa bertanding maksimal," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id /mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help